Search
Search

17 Kali Tembakan Meriam Iringi Pengibaran Bendera Merah Putih di Kukar

Pengibaran bendera merah putih di Lapangan Kantor Bupati Kukar. (Berita Alternatif/M. As'ari)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Pemkab Kukar mengadakan upacara peringatan HUT ke-78 RI di Lapangan Upacara Kantor Bupati Kukar pada Kamis (17/8/2023).

Dalam upacara ini, Bupati Kukar Edi Damansyah bertindak sebagai inspektur upacara. Ia didampingi oleh Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin.

Upacara tersebut berjalan dengan khidmat. Para petugas upacara sukses mengibarkan duplikat bendera pusaka di Kukar.

Sebanyak 17 kali tembakan meriam peluru hampa di ledakan mengiringi detik-detik proklamasi pukul 10.00 Wita.

Sementara itu, Ketua DPRD Kukar bertugas sebagai pembaca teks proklamasi.

Upacara ini dipimpin oleh Komandan Upacara AKP Yoshimata Judoningrat. Ia lahir di Surabaya pada 22 September 1992. Dia merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 2015. Saat ini, ia menjabat sebagai Kepala Kepolisian Sektor Sebulu Polres Kukar.

Kemudian perwira upacara, Kompol Suparno. Ia lahir di Sragen Jawa Tengah pada 11 April 1967. Dia merupakan lulusan Sekolah Inspektur Polisi pada tahun 2004. Jabatannya saat ini adalah Kepala Bagian Perencanaan Polres Kukar.

Lalu, Komandan Pasukan Paskibraka, Ipda Rastra Elfra Mokat. Dia lahir di Kali pada 30 Oktober 1999. Ia merupakan lulusan Akpol 2021 Batalion Reksa Aksatriya Daksa. Saat ini ia menjabat sebagai Kaur Inafis Polres Kukar.

Adapun Paskibraka merupakan putra-putri terbaik Kukar di bawah asuhan Dispora Kukar dan Pasukan 45, yang terdiri dari Batalion Infrantri 611/Awang Long dan Polres Kukar.

Sedangkan pengibar bendera sang merah putih, Putu Yoga Semandi Putra. Ia berasal dari SMA Negeri 1 Tenggarong. Dia lahir pada 2 Februari 2006.

Ada pula Muhammad Finno Bimantara. Ia berasal dari SMA Negeri 2 Tenggarong. Dia lahir di Sanggat pada 25 April 2006.

Kemudian, Dhokir Zuhair Hilmi. Ia berasal dari SMA Negeri 1 Tenggarong. Dia dilahirkan pada 18 Agustus 2006.

Sedangkan pembawa bendera, Virza Tiara Palit. Ia berasal dari SMA Negeri 1 Marangkayu. Dia lahir pada 5 Agustus 2006. Virza merupakan putri dari pasangan Yance Palit dan Chelvine Rannu Tangke. (adv/mt/fb)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA