Search
Search
Close this search box.

Pandangan Syahid Nasrallah tentang Peristiwa Terkini dan Tanda-Tanda Kemunculan Imam Mahdi

Syahid Sayyid Hassan Nasrallah. (Istimewa)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Salah satu isu yang selalu dibicarakan dalam peristiwa-peristiwa penting dan besar internasional adalah tanda dan gejala munculnya penyelamat umat manusia. Syahid Sayyid Hassan Nasrallah telah membicarakan masalah ini pada waktu yang berbeda.

Dua bagian penting mengenai pandangan Syahid Nasrallah dalam hal ini, satu adalah wawancara Hojat al-Islam Muhammad Reza Zairi dengannya dalam buku Nasrallah dan yang lainnya adalah pidato Syahid pada pertemuan tahunan Jamiat Pramuka Hizbullah.

Syahid Nasrallah menanggapi pertanyaan Hojjat al-Islam Zairi tersebut, “Dalam situasi politik internasional saat ini, banyak orang yang menyebut berita dan narasi Melahm dan tanda-tanda akhir zaman, yang di dalamnya terdapat referensi kudeta di Suriah dan Sayyid Hosni dan sejenisnya, dan terkadang mereka, Anda atau peristiwa terkini di wilayah tersebut beradaptasi. Bagaimana pendapatmu mengenai hal ini?”

Advertisements

Dia berkata, “Saya memiliki sudut pandang khusus tentang masalah ini. Tidak diragukan lagi bahwa terdapat riwayat-riwayat shahih yang menceritakan tentang peristiwa-peristiwa akhir zaman dan tanda-tanda khusus yang berkaitan dengan kemunculan Imam Zaman (afs). Ini adalah salah satu keyakinan kami. Hadits-hadits ini ada dalam kitab-kitab Syiah dan Sunni, bahkan dalam apa yang diriwayatkan dari agama-agama surgawi lainnya, namun mungkin tidak tepat untuk mencocokkan tanda-tanda ini dengan peristiwa dan karakter terkini.

Mungkin dapat dikatakan bahwa ada kemungkinan-kemungkinan dan dia berbicara tentang kemungkinan mencocokkan tanda-tanda tersebut dengan apa yang terjadi di zaman kita. Hanya kemungkinan saja, namun apa yang terkadang kita dengar dari sebagian orang atau apa yang kita baca dalam karya beberapa penulis sebagai pendapat yang pasti bukanlah hal yang baik, dan alasan saya adalah peristiwa serupa pernah terjadi di masa lalu dan perbandingan tersebut telah dilakukan di masa lalu, dan belakangan hal itu ternyata tidak benar.

Mengandalkan perbandingan-perbandingan ini bukanlah bukti yang pasti, dan fakta bahwa perbandingan tersebut di kemudian hari ternyata tidak benar membuat orang meragukan keaslian narasi dan tanda-tanda tersebut, dan mungkin, semoga tidak terjadi, isu tersebut akan menyebar dan menyebabkan keraguan tentang esensi masalah.

Topik utama kemunculan Imam Mahdi (afs) adalah untuk menjamin keadilan di seluruh dunia, maka saya anjurkan agar hal-hal yang disebutkan oleh beberapa orang dan penulis disebutkan sebagai suatu kemungkinan, dan jika sangat diperlukan, perlu dikatakan bahwa tidak perlu terlalu banyak menangani masalah seperti itu, bahkan sebagai kemungkinan, ketika informasi dari mulut ke mulut disampaikan, hal itu disajikan sebagai suatu kecocokan yang pasti. Jika kemudian ternyata hal itu tidak benar, menurut saya, ada risiko ideologisnya.”

Kasus kedua adalah pidato Sekretaris Jenderal Syuhada Hizbullah pada 4 Juni 2015 dalam pertemuan tahunan ke-30 kelompok kepanduan Imam Mahdi (afs), di mana ia mengatakan, “Hal yang harus saya sampaikan sekali lagi pada kesempatan penting ini adalah persoalan yang berkaitan dengan permasalahannya adalah kecocokan dan tanda-tanda yang muncul.

Kami menyebutkan ini beberapa minggu yang lalu. Namun karena pentingnya, kita akan membahasnya kembali dan hendaknya para ulama dan generasi muda juga memberikan perhatian khusus terhadapnya.

Ada yang mengatakan ini Khorasani, ini Yamani, dan ini Sufyani, sesuai dengan riwayat penampakan yang juga disebutkan kronologinya. Ini adalah kejadian ini dan itu dan orang ini adalah ini dan itu, dan enam bulan kemudian atau sembilan bulan kemudian hal ini dan itu akan terjadi. Ini sangat berbahaya.

Pertama-tama, pencocokan dalam pengertian ini tidak diperbolehkan dari sudut pandang Islam. Karena perkataan tanpa ilmu adalah kebohongan. Artinya, saya berbohong kepada orang yang tidak mempunyai ilmu dan pengetahuan, dan berbohong itu haram. Dalam kasus seperti ini, yang terjadi adalah penyimpangan dan penodaan. Selain itu terkadang menimbulkan kekecewaan, kelemahan, kelonggaran dan keragu-raguan terhadap prinsip keyakinan dan pemikiran Mahdisme.

Oleh karena itu, kita tidak boleh membiarkan topik-topik berbahaya seperti itu diangkat dalam pertemuan-pertemuan dan buku-buku kita, masjid-masjid kita, dan pertemuan-pertemuan budaya kita. Ini salah dan merusak menurut saya. Hal ini merusak secara intelektual, budaya dan spiritual. Hal ini memberikan dasar bagi terjadinya korupsi.

Kalau kita bicara probabilitas misalnya, ada kemungkinan seperti ini dan seperti itu, tidak ada masalah. Bahkan mengenai kemungkinan, seseorang harus berhati-hati dan mungkin mendapatkan hasil sebaliknya.

Masalah keempat, yang jauh lebih berbahaya dan membutuhkan banyak wawasan dan kewaspadaan pada tahap saat ini, adalah bahwa landasan untuk penipuan telah disiapkan dan kita melihat di ruang virtual dan internet bahwa beberapa orang menganggap diri mereka sebagai khalifah, Imam Mahdi. Klaim seperti itu harus ditolak. Itu harus ditolak.

Anda tidak boleh diam mengenai hal ini dan Anda harus mengingkarinya, karena Imam Mahdi tidak memiliki wakil khusus selama ketidakhadirannya yang agung. Adalah suatu kebohongan bahwa seseorang mengatakan bahwa saya adalah duta besar Imam Mahdi untuk Lebanon atau Irak dan mereka mengatakan untuk melakukan hal seperti itu atau tidak. Ini adalah tipu daya.

Itu harus ditolak. Dalam tindakan yang lebih kurang ajar, ada yang mengklaim bahwa mereka adalah anak-anak Imam Mahdi. Ada pula yang berpendapat bahwa generasi ketiga, keempat, kelima dan keenam adalah anak-anak Imam Mahdi. Mereka mengatakan bahwa saya adalah cucunya dan penerusnya. Kami adalah duta Imam Mahdi dan saya adalah Imam setelahnya dan… klaim-klaim ini ada. Kita harus waspada. Klaim ini juga dibuat di jaringan satelit.

Ini adalah klaim palsu dan tidak berdasar serta tidak didokumentasikan. Hal ini tidak didasarkan pada logika atau alasan apa pun. Tetapi mereka mempermainkan emosi dan pikiran orang-orang.

Mengapa saya mengangkat permasalahan ini pada kesempatan kali ini? Karena diperkirakan penggugatnya akan bertambah. Klaim ini dibuat dengan tujuan untuk merampok orang dan mempermainkan emosi mereka. Kita bijaksana. Kita memiliki prinsip dan landasan. Kita punya ulama-ulama hebat. Kita juga memiliki referensi dan ilmuan hebat. Mereka tidak mengetahui tindakan kekanak-kanakan ini!

Banyak di antara mereka yang mengaku sebagai Imamah dan khalifah Imam Mahdi tidak mempunyai pengetahuan ilmiah apa pun. Saya telah mendengar perkataan salah satu pengklaim ini dan menemukan bahwa dia tidak mempunyai ide baru.

Pengklaim ini tidak mempunyai pengetahuan. Mereka bukan ahli hukum, mereka tidak punya apa-apa, yang mereka miliki hanyalah klaim. Kita harus berhati-hati. Situasinya tidak baik, dan semakin dekat kita ke akhir zaman, akan semakin banyak intrik yang muncul. Fitnah tidak hanya bersifat politik dan militer. Hasutan ideologis, intelektual dan budaya jauh lebih berbahaya dibandingkan hasutan militer dan politik.

Masalah lain yang perlu saya sampaikan adalah masalah waktu. Menurut hadis-hadis yang ada, kemunculan Imam Mahdi (afs) itu pasti. Tidak ada keraguan tentang hal itu. Tidak ada seorang pun yang dapat menentukan waktu kemunculannya dan mengatakan, misalnya: Wahai manusia, insyaallah pada hari raya Idulfitri, bulan Ramadhan, calon Imam Mahdi akan muncul di suatu tempat, dunia mengalami perubahan dan transformasi. Jadi di mana mereka mengatakan ini? Pidato ini haram dan tidak boleh. Itu adalah kebohongan dan penipuan. Itu mempermainkan emosi dan pikiran orang.

Hari ini kita merayakan hari lahir Imam Mahdi (afs) dan kita menantikan kemunculannya. Pendekatan yang benar adalah pertama-tama yakin bahwa kita percaya pada janji Ilahi ini. Sebuah janji yang pasti akan menjadi kenyataan, karena Tuhan yang agung tidak memberikan janji yang akan terjadi sebaliknya. Janji Tuhan itu pasti.

Kedua, kita harus mempunyai harapan dan optimis terhadap masa depan ini. Ketiga adalah menunggu hari ini dan keempat adalah merasa bertanggung jawab. Dan kami memohon kepada Tuhan untuk mempercepat kemunculan Imam Mahdi. Mari kita bacakan doa Faraj di Malam Qadr dan doa kita untuk mempercepat kemunculan Imam Mahdi. Harapan inilah yang benar dan shahih.

Doa siapakah yang bermanfaat saat ini? Doa-doa para mujahid di jalan Allah, orang-orang yang sabar di jalan Allah, dan orang-orang yang merasa bertanggung jawab dan berkorban. Doa orang-orang yang mempersiapkan bumi untuk kemunculannya. Doa orang-orang yang menentang para tiran. Tuhan tidak memperhatikan doa-doa para pengkhianat dan orang-orang yang lemah. Insyaallah kami termasuk orang-orang yang benar-benar menanti.” (*)

Sumber: Mehrnews.com

Advertisements

Bagikan

Kunjungi Berita Alternatif di :

Advertisements

BERITA TERKAIT

Advertisements
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA