Abdul Rasid Apresiasi Kodim Kukar yang Raih Juara Satu Lomba Tingkat Nasional

Kukar, beritaalternatif.com – Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid mengapresiasi pencapaian Kodim 0906/Kukar yang telah meraih juara satu lomba Bina Teritorial (Binter) dan Karya Tulis Teritorial Tingkat Nasional.

“Keberhasilan ini luar biasa. Artinya, ini keberhasilan yang memang selama pelaksanaan Binter di sini, belum pernah ada yang mendapatkan (juara satu dari dua lomba) sekaligus,” kata Rasid di Markas Kodim 0906/Kukar, Kamis (11/11/2021).

Kata dia, prestasi tersebut diraih atas kinerja positif Dandim Charles Alling serta secara kelembagaan Kodim 0906/Kukar.

“Kita apresiasi terhadap apa yang sudah dicapai oleh beliau. Oleh karena itu, apa yang dicapai ini mungkin ke depan harus dilanjutkan Kodim 0906/Kukar supaya masalah pembinaan di Kukar ditingkatkan lagi dan Kodim bisa memberikan pelayanan dan keamanan di masyarakat Kutai Kartanegara,” sarannya.

Dandim Kukar, Charles Alling, mengaku berterima kasih kepada pemerintah daerah atas keberhasilan Kodim 0906/Kukar dalam meraih juara satu lomba tingkat nasional tersebut.

Prestasi ini, kata dia, didapatkan atas kerja sama dan dukungan dari pemerintah daerah, DPRD Kukar, tokoh masyarakat, dan masyarakat Kukar.

Alling mengatakan, prestasi ini memberikan kebanggaan tersendiri bagi Kodim 0906/Kukar karena telah mendapatkan pujian dari Panglima Kodam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso.

“Bapak Pangdam memberikan apresiasi yang sangat luar biasa,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, Pangdam juga memantau secara langsung penanganan pandemi Covid-19 yang dipimpin Bupati Kukar, Edi Damansyah.

“Saat ini Kukar masuk pada PPKM Level Satu. Jadi, Pangdam menyampaikan, ‘kalau Kodim kayak Kukar ini, saya tidurnya nyenyak.’ Kalau Kukar ini levelnya satu penanganan Covid-19, memang dimaklumi,” bebernya.

Kata Alling, hal ini tercapai berkat sinergi antara TNI, Polri, dan pemerintah daerah. Karena itu, Pandam meminta semua pihak merujuk pada kinerja Kodim 0906/Kukar dalam penanganan Covid-19.

“Apa pun bentuknya, belajar dari yang sudah dilakukan Kabupaten Kutai Kartanegara. Jadi, ini memberikan suatu motivasi dan pembelajaran bagi kita sekalian untuk tidak berhenti sampai pada titik ini. Harus terus melakukan yang terbaik untuk kemajuan Kutai Kartanegara,” katanya. (adv)

Bagikan

TAGS:

BERITA TERKAIT

Jasa Pembuatan Website
BERITA TERBARU