Adakan Ragam Kegiatan, Diskop-UKM Kukar akan Jalin Kerja Sama dengan Sejumlah OPD

Kepala Bidang Pemberdayaan UKM Dinas Koperasi dan UKM Kukar, Fathul Amin. (Erlita Budiarti/Berita Alternatif)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop-UKM) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akan menyelenggarakan berbagai kegiatan yang merupakan bagi dari usaha mewujudkan Dedikasi Kukar Idaman dan Kukar Kaya Festival.

Dalam penyelenggaraan sejumlah kegiatan tersebut, Diskop-UKM Kukar akan membangun kerja sama dengan Dinas Pariwisata (Dispar) serta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar.

Kepala Bidang Pemberdayaan UKM Diskop-UKM Kukar Fathul Amin menjelaskan bahwa kerja sama ini berkaitan dengan promosi yang bertujuan untuk menyukseskan kegiatan-kegiatan tersebut.

“Saat ini kami tengah berkoordinasi dengan Dispar untuk menghadirkan pelaku ekonomi kreatif. Kemudian ada Dispora melalui pemuda kreatif. Dan kami Diskop-UKM menghadirkan para pelaku UMKM,” jelasnya saat diwawancarai awak media Berita Alternatif pada Jumat (19/4/2024).

Kerja sama ini diharapkannya dapat menciptakan iklim usaha yang sehat secara berkelanjutan bagi para pelaku UMKM di Kukar.

Dia menyebut iklim usaha yang sehat bagi pelaku-pelaku UMKM dapat mendukung pertumbuhan ekonomi lokal serta memberikan kesempatan bagi para pemuda dalam mengukir karya lewat dunia usaha.

Ia juga berharap kolaborasi itu dapat meningkatkan spirit kerja sama antar instansi di lingkungan Pemkab Kukar dalam mendukung pengembangan UMKM.

“Hal ini sebagai bentuk program pembangunan dalam pemberdayaan UKM yang berkelanjutan dan berdampak positif,” ucapnya.

Kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan Diskop-UKM Kukar dalam bentuk kolaborasi tersebut meliputi pameran produk UKM lokal serta pelatihan yang melibatkan partisipasi pelaku usaha, khususnya para pemuda dan pemudi Kukar.

“Hal ini kami harapkan memiliki dampak positif bagi pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah,” tutupnya. (adv)

Penulis: Erlita Budiarti

Editor: Ufqil Mubin

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA