Ahlulbait Indonesia Salurkan Donasi Peduli Palestina

Ahlulbait Indonesia menyerahkan donasi kepada Kepala Kantor Representatif Pejuang dan Rakyat Palestina. (Istimewa)

BERITAALTERNATIF.COM – Ahlulbait Indonesia (ABI) menyalurkan donasi berupa uang tunai sebesar 110,000 USD untuk masyarakat Palestina, Rabu/ (08/11/2023).

Penyaluran bantuan diserahkan secara langsung kepada Kepala Kantor Representatif Pejuang dan Rakyat Palestina.

Ketua umum ABI, Habib Zahir Bin Yahya mengatakan donasi yang dikumpulkan telah berhasil disalurkan untuk masyarakat Palestina.

“Bantuan telah kami serahkan secara langsung kepada Perwakilan Kelompok Pejuang dan Rakyat Palestina yang memiliki akses secara langsung ke Jalur Gaza,” ucapnya.

Habib Zahir mengatakanĀ  perwakilan pejuang dan rakyat Palestina merasa senang menerima bantuan berupa uang tunai tersebut.

“Bantuan dalam bentuk cash atau tunai itu bisa membuat mereka lebih longgar dan mudah dalam mewujudkannya dengan bentuk barang yang dibutuhkan dan disampaikan kepada masyarakat di Gaza,” ucapnya.

Ia mengaku bersyukur karena penyaluran bantuan tersebut merupakan salah satu pelaksanaan suatu kewajiban.

“Masyarakat Indonesia dipuji oleh Kepala Kantor Representatif Pejuang dan Rakyat Palestina, Alhamdulillah ABI mampu menjadi penyalur yang baik kepada pihak yang berhak dan semoga apa yang kita lakukan diterima oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Dalam pertemuan dan penyerahan bantuan bagi rakyat Palestina itu, Nasir Abu Syarif mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia.

Ia juga mengatakan persoalan tersebut bukan hanya persoalan masyarakat Palestina, tapi juga bagi seluruh umat muslim yang ada di dunia.

“Persoalan Al-Aqsa bukan hanya persoalan Palestina, melainkan persoalan rakyat Indonesia, Maroko, seluruh negara Islam dan juga masyarakat muslim sedunia,” ucapnya.

“Kepedulian, pembelaan, melindunginya, dan membela para penghuninya (Al-Aqsa) adalah kewajiban seluruh umat muslim,” tambahnya.

Ia mengatakan Indonesia sebagai bangsa yang mengusung nilai-nilai kemanusiaan dan moral yang luhur harus menjadi pionir pembela rakyat Palestina.

“Terima kasih, semoga dengan izin Allah kita bisa shalat bersama di Al-Quds,” tutupnya. (il/nsa)

Bagikan

TAGS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKAIT

Jasa Pembuatan Website

PASANG IKLAN

Ukuran = 1:1

BERITA TERBARU