Search
Search

Akmal Malik: Pemprov Kaltim Dukung Ragam Kegiatan Keagaman

Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik membuka Pesta Paduan Suara Gerejawi Provinsi Kalimantan Timur II Tahun 2023 di Convention Hall Samarinda, Kompleks Gelora Kadrie Oening Samarinda, Jalan Wahid Hasyim Samarinda. (Humas Pemprov Kaltim)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) II Tahun 2023 resmi dibuka pada Selasa (14/11/2023).

Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik sangat mengapresiasi lembaga-lembaga keagamaan di Benua Etam yang melaksanakan kegiatan bertajuk kesenian maupun perlombaan yang diharapkannya dapat menyejukkan negara.

Karena itu, Pemprov Kaltim siap mendukung kegiatan keagamaan yang dilaksanakan masyarakat, sepanjang kegiatan itu dilaksanakan dengan baik dan sesuai prosedur yang telah ditetapkan pemerintah.

“Menurut saya, apa yang dilakukan berbagai lembaga keagamaan, insyaallah Pemprov Kaltim dukung. Sepanjang kegiatan itu dilaksanakan dengan baik, sesuai prosedur pemerintah,” ucap Akmal usai membuka Pesta Paduan Suara Gerejawi Provinsi Kaltim II Tahun 2023 di Convention Hall Samarinda, Kompleks Gelora Kadrie Oening Samarinda, Jalan Wahid Hasyim, Samarinda.

Bagi Akmal, di tengah suasana perpolitikan saat ini, kegiatan keagamaan yang santun dan penuh toleran akan mewujudkan kedamaian bangsa dan negara.

Kedamaian ini, lanjut dia, tentu sangat dibutuhkan untuk menjaga Indonesia agar tetap kondusif.

Misal, Muslim dengan MTQ-nya dan umat Kristiani dengan Pesparawi. Kegiatan keagamaan seperti ini akan menyejukkan hati rakyat di Indonesia, termasuk di Benua Etam.

“Semua demi penyejuk kedamaian. Silakan laksanakan kegiatan keagamaan. Ini adalah hak asasinya warga negara. Negara hadir untuk melindungi dan mengayomi semua kegiatan keagamaan,” pesannya. (adv/um)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA