AMF Tetapkan Kota Hamadan Jadi Ibu Kota Pariwisata Asia Tahun 2024

Kota Hamadan Iran ditetapkan sebagai Ibu Kota Pariwisata tahun 2024. (Purna Warta)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Kota Hamadan di bagian barat Iran ditetapkan sebagai inti atau ibu kota pariwisata di Asia tahun 2024 oleh Asian Mayors Forum (AMF).

AMF merupakan sebuah organisasi non-pemerintah internasional yang berupaya memperluas dan meningkatkan hubungan dan kerja sama antara walikota dan pengelola kota.

Secara terpisah pada Rabu (24/1/2024), Walikota Hamadan, Masoud Hosseini dalam konferensi persnya mengumumkan berita tersebut dan memuji upaya yang dilakukan oleh Dewan Kota Hamadan untuk memperkenalkan potensi pariwisata kota tersebut kepada dunia.

Hosseini juga memuji kegiatan yang dilakukan oleh Kantor Pusat Pariwisata Kota dalam bidang pariwisata perkotaan, dengan mengatakan bahwa pusat tersebut sejauh ini telah mengambil langkah signifikan dalam memperkenalkan potensi pariwisata kota tersebut.

Ia menyatakan harapannya bahwa dengan kerja sama yang erat antara pemerintah kota Hamadan dan AMF, kota tersebut dapat memperkenalkan kapasitas pariwisatanya lebih dari sebelumnya.

Sebagai salah satu kota tertua di Iran, Hamadan (atau Hamedan) adalah ibu kota provinsi Eponymous di Iran barat, menawarkan banyak sekali tempat wisata, termasuk Gua Ali-Sadr, Makam Abu Ali Sina, Prasasti Kuno Ganjnameh, dan Alaviyan Dome, yang menjamin kunjungan yang bermanfaat.

Dalam pengumuman terkait kota Hamadan sebagai ibu kota pariwisata Asia 2024, Rabu, AMF juga menetapkan kota Shiraz di selatan Iran sebagai Ibu Kota Lingkungan Hidup Asia pada tahun 2024. (nsa)

Sumber: Purna Warta

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA