Search
Search

Bambang Susantono: Visi Pembangunan IKN berbasis Kearifan Lokal dan Keindahan Seni Budaya Nusantara

Kerja sama Otorita IKN dengan sejumlah perguruan tinggi seni dan budaya. (Humas OIKN)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Telah dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) dan sejumlah perguruan tinggi seni dan budaya terkemuka di Indonesia di Kantor Otorita IKN, Jakarta. Jumat (31/05/2024).

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut menandai komitmen awal dalam membangun kolaborasi yang erat antara Otorita IKN dan lembaga pendidikan tinggi dalam bidang seni dan budaya.

Tujuan utama dari kerja sama adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan, menggalakkan penelitian yang berbasis pada kearifan lokal, serta memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan IKN.

Dalam sambutannya, Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara, Bambang Susantono menyampaikan bahwa kerja sama ini menjadi pondasi penting dalam mewujudkan visi pembangunan IKN yang berbasis pada kearifan lokal dan keindahan seni budaya Nusantara.

“Kami yakin dengan sinergi yang terjalin, kita dapat menciptakan terobosan-terobosan baru yang berdampak positif bagi masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

Diketahui, perguruan tinggi seni dan budaya yang terlibat dalam kerja sama ini meliputi Institut Seni Indonesia Denpasar, Institut Kesenian Jakarta, Institut Seni Budaya Indonesia Bandung, Institut Seni Indonesia Surakarta, Institut Seni Budaya Indonesia Aceh, Institut Seni Indonesia Yogyakarta, Sekolah Tinggi Kesenian Wilwatikta Surabaya, Institut Seni Indonesia Padang Panjang, serta Institut Seni Budaya Indonesia Tanah Papua

Bambang menegaskan, kerja sama ini diharapkan membawa dampak positif yang signifikan, tidak hanya bagi perkembangan akademik dan keilmuan, tetapi juga bagi pengembangan sosial, budaya, dan ekonomi di wilayah IKN serta daerah delineasi Nusantara. (*)

Editor: Nsa

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA