Beberapa Metode yang Dilakukan Dishub Kukar untuk Kelola Lahan Parkir

Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Kukar, Ahmad Junaidi. (Istimewa)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kutai Kartanegara (Kukar) akan melakukan beberapa mekanisme untuk memaksimalkan pengelolaan parkir pada beberapa titik khususnya di Kukar.

Kepala Dishub Kukar, Ahmad Junaidi mengungkapkan pihaknya memiliki langkah-langkah dan rencana terkait pengelolaan parkir.

Kata Junaidi, cara pertama ialah menetapkan sistem target, di mana setiap lokasi yang berpotensi akan dilakukan survei terlebih dahulu.

“Cara ini sudah kami lakukan namun masih belum maksimal,” ucap Junaidi, beberapa hari yang lalu.

Cara yang kedua, sebut dia, adalah parkir berlangganan. Cara ini berpotensi meraup penghasilan besar, bisa mencapai Rp 16 miliar per-tahunnya.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Bapenda Kukar hingga Bapenda Provinsi. Akan tetapi, cara ini masih belum bisa dilaksanakan karena salah satunya memang pengawasan yang belum maksimal,” ujarnya.

Cara yang ketiga menggunakan palang parkir. Cara ini, sebut dia, sudah dilakukan. Hanya saja masih banyak kekurangannya seperti kerusakan pada palang parkir dan lain-lain.

Pihaknya, sambung dia, akan terus mencoba memberdayakan anggota yang ada untuk terus memaksimalkan palang parkir tersebut.

“Kami terus mencoba mengerahkan rekan-rekan sehingga kami bisa mengoptimalkan dan memaksimalkan palang parkir,” tutur Junaidi.

Ia berharap dengan beberapa cara yang telah ditetapkan, dapat membantu masyarakat dan juga pemerintah daerah.

Ia juga akan selalu mencari solusi terbaik dalam mengelola lahan parkir tersebut, serta akan berpartisipasi dengan para juru parkir (Jurkir) yang ada di Kukar.

“Tentu kami tidak akan meninggalkan kawan-kawan pengelola Jurkir karena selama ini kami yakin banyak dibantu oleh Jurkir yang ada di beberapa titik di Kukar,” imbuhnya. (adv/ar/nsa)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA