Bentuk Posyandu Remaja, SMPN 003 Tenggarong Jalin Kerja Sama dengan Kelurahan Melayu dan Puskesmas Rapak Mahang

Kepala SMPN 3 Tenggarong, Kukar, Sariyani (Berita Alternatif/Ilham)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Kepala SMPN 003 Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan kerja sama dengan Kelurahan Melayu dan Puskesmas Rapak Mahang Tenggarong dalam rangka membentuk Posyandu Remaja.

Kepala SMPN 3 Tenggarong, Sariyani mengatakan alasan kerja sama itu untuk menyelaraskan pendidikan dan kesehatan pelajar.

“Kesehatan bagi pelajar juga harus diperhatikan, ini juga bagian upaya membuat generasi yang sehat,” ucapnya, Selasa (14/5/2024).

Posyandu Remaja itu dibuka secara resmi pada Senin, 6 Mei 2024.

Posyandu Remaja itu, kata Sariyani selain untuk siswa-siswi SMPN 003,  juga bisa diakses oleh remaja lain yang dari lingkup Kelurahan Melayu.

“Senin kemarin peresmian kerja sama-nya dengan Pak Lurah dan Kepala Puskesmas Rapak Mahang, sekaligus Pak Lurah menjadi pembina upacara,” tambahnya.

Ia mengaku sebelum diadakan kerja sama dengan pemerintah Kelurahan Melayu, SMPN 003 Tenggarong sudah bekerja sama dengan pihak Puskesmas Rapak Mahang Tenggarong.

“Memang kami sudah bermitra dengan Puskesmas Rapak Mahang, baik itu tentang vitamin-vitamin anak-anak dan konsultasi kesehatan lainnya,” jelasnya.

Ia berharap kerja sama seperti itu bisa memberikan dampak yang baik untuk sekolah terlebih untuk masyarakat umum.

“Lewat program seperti ini kita bisa juga bermanfaat untuk masyarakat umum tidak di lingkungan sekolah saja,” tutupnya. (adv)

Penulis : Ilham

Editor   : Nsa

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA