Search
Search

Ciptakan Cendera Mata Khas Kaltim, Bhayangkari Kukar Gelar Lomba Desain Hijab

Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Bhayangkari Cabang Kutai Kartanegara (Kukar) menyelenggarakan kegiatan untuk mengembangkan dan memelihara budaya Kalimantan Timur, khususnya Kukar, dengan membuat sebuah karya hijab yang dapat menjadi cendera mata khas Kukar.

Ketua Bhayangkari Cabang Kukar Ny. Dhinie Wulandari Hari Rosena menjelaskan bahwa terdapat lebih dari 100 desain yang dilombakan dalam Lomba Desain Jilbab ini.

Desain-desain hijab tersebut merupakan karya seluruh Bhayangkari di Polres Kukar dan Polsek. Dari 100 desain tersebut, pihaknya kemudian memilih 60 desain. Lalu, tahap selanjutnya dipilih 10 desain. Terakhir, panitia memilih 7 desain terbaik.

Desain-desain hijab yang terpilih antara lain Ranting Kotabangun, Satuan Lalu Lintas, Ranting Tenggarong Seberang, Resintel, Resnarkoba, Pol Air, dan Ranting Sebulu.

Dhinie menjelaskan bahwa lomba ini juga bertujuan mendorong UMKM yang dimiliki oleh Bhayangkari Kukar terus mengalami kemajuan agar bisa memacu anggota Bhayangkari memiliki kreativitas.

“Hijab ini menjadi salah satu produk unggulan dari UMKM Bhayangkari Kukar. Tak hanya berhenti di sini, saya berharap kita bisa mengeluarkan beberapa model yang diproduksi bisa dijual,” ucap Dhinie.

Dia menyebutkan, 10 desain yang terpilih dalam lomba tersebut akan diproduksi dan diperjualbelikan sebagai cendera mata khas Kukar.

“Berharapnya dari 10 desain yang pertama ini akan kami produksi dan beberapa juri berharap bulan puasa bisa launching,” ucapnya.

Namun permasalahannya, kata Dhinie, pihaknya masih mencari nama brand hijab yang mengandung makna sama indahnya dengan Bhayangkari. “Agar terdengar masyarakat luas kalau Bhayangkari Kukar memiliki produk hijab yang bertemakan Kutai Kartanegara,” pungkasnya. (*)

Penulis: Nadya Fazira

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA