Search
Search

Bina Bangsa School Nusantara Siap Hadir di IKN

siap hadir di ikn
Presiden Joko Widodo. (Humas OIKN)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM Untuk mewujudkan visi Ibu Kota Nusantara (IKN) dan menciptakan budaya baru yang cerdas, berkelanjutan dan kreatif, Otorita IKN bersama Bina Bangsa School baru saja melakukan groundbreaking pembangunan Bina Bangsa School Nusantara pada Rabu (56/2024).

Bina Bangsa School Nusantara akan dirancang dengan fasilitas modern yang mendukung proses belajar mengajar yang interaktif dan inovatif serta menerapkan teknologi canggih dan metode pembelajaran yang berfokus pada pengembangan kreativitas, kolaborasi, dan pemikiran kritis.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan Bina Bangsa School Nusantara menerapkan smart school yang mendidik siswa untuk terbuka terhadap teknologi dan menerapkan pembelajaran yang fokus pada kreativitas, kolaborasi, dan berpikir kritis.

“Bina Bangsa School di IKN menunjukkan keseriusan komitmen kita menyediakan fasilitas pendukung di Nusantara termasuk menghadirkan lembaga pendidikan yang berkualitas di dunia,” ujar Jokowi.

Plt. Kepala Otorita IKN, Basuki Hadimuljono menegaskan pentingnya fasilitas pendidikan dasar yang inklusif untuk masyarakat Nusantara di masa depan.

“Memfasilitasi pendidikan terlebih pendidikan dasar adalah pemenuhan hak utama bagi Rakyat Indonesia. Kami (Otorita IKN) juga tentu memfasilitasi bentuk-bentuk penyediaan pendidikan di Nusantara,” kata Basuki.

Dengan estimasi dibangun di atas lahan sebesar 1,8 hektar dan nilai investasi sebesar Rp 150 miliar, Bina Bangsa School Nusantara nantinya akan memberikan pelayanan pendidikan di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Kami sangat bersemangat untuk mendukung perkembangan negara, terutama dalam sektor edukasi, dengan menyediakan fasilitas edukasi yang terancang dengan baik dan terintegrasi dengan teknologi digital terbaru,” ucap Direktur Utama Bina Bangsa School, Surya Putra Subandi. (*)

Editor: Nsa

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA