Search
Search

Brigjend Dendi Suryadi Jadi Pembicara di Talk Show Garapan KKB dan Hipmi Kaltim

Brigjend Dendi Suryadi berfoto bersama para peserta dan undangan talk show yang diselenggarakan KKB dan Hipmi Kaltim pada 26 Mei 2024. (Istimewa)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM –Brigjend Dendi Suryadi menjadi pembicara dalam talk show yang diselenggarakan Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Provinsi Kaltim dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kaltim di Hotel Grand Fatma Tenggarong pada Minggu (26/5/2024).

Talk show ini dihadiri ratusan orang peserta dari perwakilan mahasiswa dan jajaran BEM Unikarta, paguyuban, dan kerukunan keluarga dari berbagai suku.

Kegiatan yang juga dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh wanita beserta tamu undangan ini mengangkat tema Masyarakat Produktif Kunci Kutai Kartanegara Maju.

Talk show berlangsung interaktif antara Brigjend Dendi dengan perwakilan masyarakat, yang menyampaikan aspirasi dan harapan mereka kepada tokoh Kutai tersebut.

Mereka menyampaikan masalah budaya, ekonomi, kebudayaan, lingkungan, dan hal-hal lain terkait Kukar kepada Brigjend Dendi.

Usai talk show, Prajurit TNI AD dengan pangkat bintang satu ini mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat positif untuk menjalin silaturahmi serta menyerap aspirasi masyarakat.

Staf Khusus Kepala Staf Angkatan Darat ini juga mengaku bisa saling berbagi serta menjaring informasi tentang pembangunan daerah. “Karena pembangunan itu perlu partisipasi,” katanya.

Disinggung kesiapannya untuk bertarung di Pilkada Kukar tahun 2024, Brigjend Dendi mengaku akan mengambil keputusan pada waktu yang tepat.

Dia menyebut sejumlah partai politik telah memintanya untuk meramaikan kontestasi politik lima tahunan tersebut.

Ia menegaskan bahwa demokrasi akan lebih sehat dan terbuka bila masyarakat memiliki banyak pilihan. “Itu semakin bagus untuk demokrasi kita,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KKB Kaltim Setia Budi menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan ruang komunikasi publik yang pro terhadap kemajuan, kebudayaan, dan kesejahteraan di Kukar.

Diskusi publik ini diharapkannya memotivasi dan membangun sinergitas lintas etnis serta kerukunan di tengah masyarakat.

Dia juga berharap Brigjend Dendi menjadi pemimpin daerah yang membawa perubahan bagi Kukar di masa depan.

“Brigjen TNI Dendi Suryadi bisa menjadi pemimpin perubahan ke arah kepemimpinan Kutai Kartanegara yang berkarakter unggul, maju, dan modern serta menjaga selalu harmoni kehidupan kebudayaan kita,” ujarnya.

Langkah ini diharapkannya dapat menjadi titik awak bagi Brigjend Dendi untuk menjadi pemimpin daerah hingga menuju tangga kepemimpinan nasional.

“Dendi Suryadi kata kaum milenial sebagai sosok humanis dan sederhana yang menyatukan kita, membina kita, dan mengayomi kita dalam suasana kekeluargaan di tengah masyarakat,” tegasnya. (ril)

Editor: Ufqil Mubin

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA