Search
Search

BUMDes Mandiri Abadi Desa Suka Maju Wakili Kukar dalam Kegiatan Pameran Produk di Samarinda

Perwakilan BUMDes Mandiri Abadi berfoto bersama dalam kegiatan pameran produk BUMDes se-Kaltim di Big Mal Samarinda. (Istimewa)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Mandiri Abadi mengikuti pameran produk BUMDes se-Kaltim di Big Mal Samarinda pada 16-18 Juni 2023.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kaltim tersebut bertujuan untuk memperkenalkan produk olahan BUMDes dan para pelaku UMKM di Kaltim.

Dalam pameran tersebut, Kukar diwakili oleh tujuh BUMDes, salah satunya BUMDes Mandiri Abadi Desa Suka Maju.

Untuk membangun kolaborasi dengan beberapa desa tetangganya, BUMDes Mandiri Abadi menggandeng empat desa dari Kecamatan Tenggarong Seberang: Desa Buana Jaya, Bukit Pariaman, Mulawarman, dan Separi.

Direktur BUMDes Mandiri Abadi, Yayuk Sehati menjelaskan, pihaknya terpilih sebagai perwakilan Kukar karena memiliki produk unggulan berupa paving block yang dibuat dari limbah plastik.

Selain itu, BUMDes Mandiri Abadi turut memamerkan produk olahan para pelaku UMKM berupa kerajinan dan makanan ringan.

“Ekspo BUMDes se-Kaltim ini membantu kami mengenalkan produk olahan ke berbagai kalangan masyarakat,” kata Yayuk, Minggu (18/6/2023).

Ia berharap lewat kegiatan tersebut produk-produk olahan pelaku-pelaku UMKM dari Desa Suka Maju bisa diperkenalkan ke publik serta mampu bersaing dengan produk olahan dari luar daerah.

“Semoga produk-produk kami bisa lebih terkenal dan lebih maju lagi,” harapnya.

BUMDes tersebut memiliki visi untuk menggali dan mengembangkan perekonomian desa serta melestarikan dan mengembangkan budaya lokal.

Kata dia, BUMDes Mandiri Abadi akan menginisiasi kegiatan pelatihan dan bimbingan untuk para pelaku UMKM.

“Agar kemasan maupun pemasaran produk bisa lebih meningkat lagi,” pungkasnya. (adv/rh/fb)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA