Search
Search

Bupati dan Jajarannya Tunaikan Zakat Fitrah di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong

Bupati Kukar Edi Damansyah menunaikan zakat di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong. (Berita Alternatif/Arif Rahmansyah)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM  – Bupati Kukar Edi Damansyah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kukar menunaikan kewajiban mereka dalam membayar zakat di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong pada Senin (17/4/2023).

Dalam kegiatan yang bertajuk Berkah Berzakat tersebut, beberapa pejabat tinggi di lingkungan Pemkab Kukar seperti Sekretaris Daerah Kukar Sunggono, sejumlah kepala dinas dan camat turut menunaikan kewajiban mereka sebagai umat Islam.

Bupati Edi berharap kegiatan ini bisa memberikan pesan kepada umat Islam di Kukar, terkhusus jajaran Pemkab Kukar, agar melaksanakan kewajiban mereka dalam berzakat dan berinfak.

Selain itu, kata Bupati, langkah para pejabat dalam berzakat bisa memberikan contoh bagi masyarakat Muslim di Kukar.

“Sehingga kita ingin kesadaran untuk berzakat itu bisa dibangun, yang dari kesadaran personal menjadi kolektif,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengungkapkan bahwa unsur pimpinan daerah dan kepala dinas di lingkungan Pemkab Kukar telah menunaikan zakat.

“Agenda Kukar berzakat ini, saya memastikan ke Baznas, jangan hanya seremonial saja,” ucapnya.

Dia juga menyarankan para ASN di Kukar menunaikan kewajiban berzakat kepada warga di lingkungan sekitar tempat tinggal mereka.

“Harapan saya kepada para ASN agar bisa menyampaikan kepada keluarganya, juga keluarga di sekitar rumahnya,” saran Bupati.

Bupati juga menyarankan para ASN menyosialisasikan kepada masyarakat untuk membayar zakat di Baznas Kukar.

Dengan demikian, masyarakat Muslim di 193 desa dan 44 kelurahan di 20 kecamatan di Kukar mengetahui bahwa terdapat lembaga resmi bernama Baznas untuk membayar zakat. (adv)

 

Penulis: Arif Rahmansyah
Editor: Ufqil Mubin

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA