Search
Search

Bupati Edi Damansyah Ajak ASN Dukung Program Dedikasi Kukar Idaman

Sekda Kukar Sunggono menyampaikan sambutan Bupati Edi Damansyah dalam kegiatan Bimtek PNS di Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong. (Berita Alternatif/M. As'ari)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Bupati Kukar Edi Damansyah mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kukar mendukung program Dedikasi Kukar Idaman, yang bertujuan menciptakan ASN bahagia.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Edi melalui Sekretaris Daerah Kukar Sunggono dalam kegiatan Bimtek PNS di Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong pada Senin (21/8/2023).

Dalam kegiatan Bimtek yang dilaksanakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kukar tersebut, Bupati menekankan bahwa seluruh peserta harus memanfaatkan kesempatan ini dengan cara fokus mengikuti pelatihan.

“Guna mematangkan kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual, serta mampu menempatkan diri dalam peranannya sebagai pelayan masyarakat,” ucap Bupati Edi.

Menurut dia, kegiatan Bimtek mentoring ini bisa meningkatkan kinerja ASN melalui transfer knowledge, experience, dan soft skill dari orang-orang yang lebih berpengalaman di bidang yang sama.

“Diperankan oleh atasan langsung, pegawai lain, atau pihak lain yang memiliki keahlian di bidang yang dibutuhkan,” imbuhnya.

Bupati Edi mengatakan, pengembangan kompetensi ASN di lingkungan Pemkab Kukar bisa didapatkan melalui hubungan kerja yang harmonis antara atasan langsung dengan bawahan.

Menurut Edi, atasan dan bawahan harus berkomunikasi secara langsung tentang tugas yang sedang dijalankan dan target yang akan dicapai.

“Dan kompetensi apa yang diperlukan untuk melaksanakan tugas dengan lebih efektif,” sebutnya.

Dia berharap kegiatan Bimtek seperti ini bisa memberikan nilai serta pencerahan tentang tugas pokok dan fungsi ASN.

“Dalam upaya mengoptimalkan kinerja organisasi pemerintahan dalam rangka mewujudkan Smart ASN Kukar 2024,” pungkasnya. (mt/fb)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA