Search
Search

Bupati Kukar Edi Damansyah Buka Pesoda I Kaltim Tahun 2023

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kukar Zukran membacakan sambutan Bupati Kukar Edi Damansyah. (Berita Alternatif/Nadya Fazira)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Pekan Spesial Olahraga Daerah (Pesoda) I se-Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2023 resmi dibuka di halaman Kantor Bupati Kukar pada Kamis (26/10/2023).

Bupati Kukar Edi Damansyah yang diwakili Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar Zukran membuka secara resmi Pesoda I se-Kaltim.

Pembukaan ini dihadiri oleh Ketua Pengurus Pusat Special Olympics Indonesia(SOIna), Ketua SOIna Provinsi Kaltim, manajer tim dari seluruh kabupaten/kota di Kaltim, Forkopimda Kukar, dan undangan lainnya.

Bupati Edi mengatakan olahraga sangat erat kaitannya dengan pembangunan kehidupan masyarakat. Olahraga tidak hanya berperan dalam pembangunan sumber daya manusia, tetapi juga mampu membentuk karakter dan kepribadian anak bangsa.

“Semangat juang, pantang menyerah, bekerja sama dan berkompetisi menjadi yang terbaik, itu merupakan unsur-unsur yang dapat diperoleh dengan berkompetisi dalam bidang olahraga,” ucapnya.

Kukar menjadi tuan rumah dari Pesoda I se-Kaltim tahun 2023. Hal ini menjadikan Kukar sebagai wadah berhimpun anak-anak bertalenta khusus dalam berkompetisi para atlet spesial paralympic.

Hal ini juga merupakan upaya pembinaan dan pengembangan agar dapat mencapai prestasi yang optimal sebagai pemasok olahragawan regional, nasional dan internasional di bawah naungan organisasi SOIna.

“Pesoda I di Kukar ini diharapkan bisa menjadi wahana pembinaan atlet spesial olahraga melalui kompetisi,” ujarnya.

Pesoda I Kaltim 2023 diikuti 10 kabupaten/kota dan berlangsung pada 25-27 Oktober 2023, mempertandingkan cabang olahraga atletik, renang, bocce, boccia, bulu tangkis, sepak bola dan tari daerah.

Bupati mengatakan kegiatan ini juga akan dilakukan pengawasan secara terukur dan dievaluasi Dispora Kukar sebagai bahan rekomendasi pelaksanaan kegiatan berikutnya.

Melalui kegiatan ini, Pemkab Kukar akan terus berkomitmen memajukan olahraga dan memberikan apresiasi bagi mereka yang berprestasi tanpa diskriminasi.

“Saya menaruh harapan untuk kemajuan olahraga di Kukar. Kepada seluruh atlet dan kontingen Pesoda, saya ucapkan selamat bertanding, tunjukkan kemampuan terbaik, semangat juang yang tinggi serta junjung tinggi sportivitas dan keselamatan bersama,” pungkasnya. (adv/nf/fb)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA