Search
Search
Search
Close this search box.

Bupati Kukar Edi Damansyah Uji Coba Menara Mahkota Tuah Himba

Bupati Kukar Edi Damansyah beserta para kontraktor. (Berita Alternatif/Arif)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Bupati Kukar Edi Damansyah melakukan uji coba atau commissioning test Menara Mahkota Tuah Himba di Kawasan CBD Tenggarong, Senin (18/9/2023) malam.

Dalam uji coba pertama ini, Bupati Edi mengaku progres pembangunan menara tersebut berjalan cukup baik.

Meski demikian, salah satu ikon Kota Tenggarong itu akan tetap diresmikan pada akhir tahun ini. Alasannya, masih ada penambahan beberapa fasilitas di sekitar menara.

“Kita berharap doa dan dukungan dari masyarakat. Semoga akhir tahun ini bisa diresmikan karena kita masih akan menambah beberapa ornamen untuk mempercantik itu,” kata Bupati.

Ia menyebutkan, landmark yang diyakini bakal menarik banyak wisatawan itu rencananya akan dibangun kawasan kuliner untuk memfasilitasi para pelaku UMKM yang masih berpencar di Kota Tenggarong.

Setelah para pelaku UMKM dikumpulkan, kata Bupati, menara tersebut tidak hanya sebagai tempat untuk berfoto-foto atau bersantai semata, namun para pengunjung juga akan disuguhkan dengan beragam kuliner.

Pemkab Kukar juga optimis sejumlah taman yang sedang dibangun di Kota Tenggarong akan dimanfaatkan untuk kepentingan umum.

Bupati Edi mengaku mendapat kabar bahwa Kota Tenggarong cukup bersih dan aman untuk dikunjungi. Karena itu, ia berharap masyarakat mempertahankan kondisi yang nyaman tersebut.

“Selain menambah fasilitas salah satu daya tarik wisatawan untuk berkunjung itu karena adanya keamanan. Saya berharap kondisi ini bisa dipertahankan,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan itu Sekda Kukar Sunggono, Kajari Kukar Tommy Kristanto, beserta sejumlah perwakilan OPD di Kukar. (rh/fb)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA