Bupati Kukar Hadiri Peluncuran Tahapan Pilkada 2024

Penekanan tombol oleh penyelenggara dan Bupati Kukar Edi Damansyah beserta jajaran menjadi penanda peluncuran tahapan Pilkada Kukar 2024. (Berita Alternatif/Junaidin)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Bupati Kukar Edi Damansyah menghadiri peluncuran tahapan Pilkada Kukar yang diselenggarakan KPU Kukar pada Sabtu (4/5/2024) malam.

Peluncuran ini menandai proses demokrasi dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Kukar yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

Kegiatan ini dirangkai dengan hiburan rakyat yang menghadirkan sejumlah artis lokal dan band nasional Bagindas dan Fitri Carlina untuk membawakan genre musik khas masing-masing.

Dalam kegiatan peluncuran tersebut, Ketua KPU Kukar Rudi Gunawan menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kukar yang turut berperan menyukseskan Pemilu 2024.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada stakeholder di Kukar, teman-teman ad hoc yang telah bekerja keras menyukseskan Pemilu 2024,” ujarnya saat menyampaikan sambutan di Halaman Kantor Bupati Kukar.

Dia mengungkapkan bahwa peluncuran Pilkada 2024 sudah dimulai pada 31 Maret 2024 di Yogyakarta. Sabtu lalu, 10 kabupaten/kota di Kalimantan Timur juga melaksanakan peluncuran Pilkada serentak.

“Pemilihan bupati dan Wabup ini suatu proses demokrasi yang harus dilewati seluruh masyarakat untuk menghasilkan pemimpin yang benar-benar sesuai hati nurani,” paparnya.

Oleh karena itu, ia berharap tahapan Pilkada 2024 di Kukar berjalan lancar dan damai tanpa ada masalah satu pun yang menghambat proses demokrasi tersebut.

“Kami KPU Kukar berharap seluruh masyarakat berpartisipasi hadir datang ke TPS dan menentukan masa depan Kukar,” seru Rudi. (adv)

Penulis: Junaidin

Editor: Ufqil Mubin

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA