Bupati Kukar Puji Kuliah Minat Kewirausahaan Pemuda Garapan Kemenpora

Kukar, beritaalternatif.com – Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar Rakhmadan menghadiri Kuliah Penumbuhan Minat Kewirausahaan Pemuda yang resmi dibuka secara virtual oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, di Hotel Grand Fatma Tenggarong, Selasa (26/10/2021) siang.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Mewujudkan Generasi Muda Mandiri dan Berkualitas Melalui Pengembangan Kewirausahaan Pemuda Kemenpora”.

Hadir juga secara langsung beberapa tokoh yang meramaikan acara tersebut, di antaranya Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian, Rektor Unikarta Erwinsyah, Ketua BPC HIPMI Kukar Jumadil Anwar, dan beberapa tokoh lain di Kukar.

Dalam sambutan, Bupati Kukar Edi Damansyah melalui Sekretaris Dispora Kukar, Rakhmadan mengatakan, pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan kementerian yang diusung oleh Hetifah. Pasalnya, politisi Golkar tersebut telah menaruh perhatian besar terhadap para pemuda di Kukar dalam upaya meningkatkan minat berwirausaha pemuda sehingga dapat mengembangkan ekonomi keluarga mereka.

Ia melanjutkan, pihaknya akan terus fokus mengawal visi dan misi pemerintah daerah yang menjadikan masyarakat Kukar yang sejahtera dan berbahagia. Salah satu dasarnya adalah para pemuda membangun sumber daya manusia yang unggul dan berbudaya. Beberapa programnya adalah Kukar Idaman, Kukar Kreatif Idaman, dan lain-lain.

“Semoga kegiatan ini berjalan tiap tahunnya dengan mengawal semangat pemuda dalam berwirausaha,” ucap Rakhmadan.

Sementara itu, menanggapi permintaan Bupati  Kukar, Hetifah mengatakan, kegiatan ini akan terus berjalan setiap tahun. Sebab, pihaknya telah memutuskan untuk menganggarkan kegiatan serupa untuk tahun depan.

“Udah bisa kelihatan trennya bahwa program-program untuk memfasilitasi di berbagai kementerian itu akan tinggi. Nah, tinggal kita yang di Kukarnya siap,” sebut Hetifah kepada awak media.

Dalam rangka pemulihan ekonomi pasca Covid-19, ia menginginkan pemuda mengakselerasi minatnya untuk membangun perekonomian melalui kewirausahaan. Menurutnya, pemerintah harus lebih serius agar pemuda tak hanya tahu ilmu berwirausaha, tetapi juga mesti membangun jiwa para pemuda agar mau dan tekun menjadi pengusaha.

“Hari ini kita bangga. Soalnya Kukar itu salah satu kabupaten yang saya lihat bisa menjadi role model apalagi ibu kota jadi pindah ke sini.  Kita enggak mungkin membiarkan perekonomian di Kukar ini menjadi dinikmati hanya oleh orang luar, tetapi pemuda di sini harus siap meraih kesempatan yang terbuka,” tegasnya. (adv/ar)

TAGS:

Bagikan :

BERITA TERKAIT

Jasa Pembuatan Website

PASANG IKLAN

Ukuran = 1:1

BERITA TERBARU