Search
Search

Camat Tenggarong Buka Festival Kuliner Kelurahan Baru

Camat Tenggarong membuka Festival Kuliner Kelurahan Baru. (Berita Alternatif/Nadya Fazira)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Camat Tenggarong Sukono resmi membuka Festival kuliner di Kelurahan Baru.

Sukono mengatakan Festival Kuliner di Kelurahan Baru menjadi wadah masyarakat untuk berwisata sekaligus berbelanja jajanan khas Kutai.

“Dengan kegiatan seperti ini, masyarakat bisa datang sekaligus untuk berwisata dan berbelanja jajanan di sini,” ucapnya saat ditemui di Festival Kuliner, Senin (6/11/2023).

Festival tersebut merupakan gagasan pemuda di Gang 7 RT 6 Kelurahan Baru, yang telah terselenggara selama empat tahun berturut.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Kelurahan Baru, khususnya di Gang 7.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini pula bisa meningkatkan ekonomi masyarakat yang ada di Gang 7 ini,” ujarnya.

Sukono mengaku Pemerintah Kecamatan Tenggarong akan memberikan bantuan kepada masyarakat dalam rangka memeriahkan dan memperkenalkan kuliner khas Kutai.

“Kita akan berikan bantuan kepada masyarakat yang memerlukan dalam rangka memeriahkan sekaligus memperkenalkan kuliner Kutai ini,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, kegiatan ini dapat mempertahankan mempertahankan kuliner khas Kutai di menjelang ataupun saat Ibu Kota Negara (IKN) sudah berada di Kaltim.

“IKN sudah di depan mata. Ini wajib kita pertahankan kuliner khas Kutai ini,” katanya.

Ia juga memberikan usulan kepada Pemerintah Kelurahan Baru agar kegiatan tersebut dapat dilaksanakan setiap Jumat, serupa dengan di Pulau Jawa.

Sukono berharap kegiatan tersebut dapat mendatangkan para wisatawan serta meningkatkan perekonomian masyarakat Kelurahan Baru.

“Kalau bisa ya setiap pekan dibuat seperti ini, misalnya di hari Jumat. Selain mendapatkan berkah, kegiatan ini akan semakin dikenal seperti di daerah lain, sehingga dapat mendatangkan wisatawan dan meningkatkan perekonomian warga,” harapnya. (adv/nf)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA