Search
Search

Dikukuhkan Bupati Kukar, Suparno Beberkan Peran Penting Forum Pelanggan Perumda Tirta Mahakam

Dirut Perumda Tirta Mahakam, Suparno. (Berita Alternatif/M. As'ari)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Bupati Kukar Edi Damansyah mengukuhkan Forum Pelanggan Perumda Tirta Mahakam di Pendopo Odah Etam pada Kamis (12/10/2023).

Pengukuhan tersebut disambut baik oleh Direktur Utama Perumda Tirta Mahakam, Suparno.

Dia menjelaskan bahwa forum pelanggan sangat penting untuk membangun keterbukaan informasi dan pelayanan publik.

Keberadaan forum tersebut, sambung Suparno, dapat mempercepat pelayanan publik yang dilakukan Perumda Tirta Mahakan.

“Saya yakinlah teman-teman saat ini sudah banyak membantu kami,” ucap dia saat diwawancarai awak media di Pendopo Odah Etam kemarin.

Ia menyebutkan bahwa forum pelanggan akan menjadi media bagi Perumda Tirta Mahakam untuk menampung keluhan dan aspirasi masyarakat.

“Ada beberapa masyarakat yang belum berani terkadang mengungkapkan apa sih sebetulnya kelemahan daripada pelayanan kita,” ujarnya.

Berdasarkan arahan Bupati Edi, kata Suparno, Perumda Tirta Mahakam harus menyampaikan informasi yang berimbang kepada masyarakat.

“Harus memahami kondisi eksisting-nya Perumdanya seperti ini. Sehingga, nanti pada saat menyampaikan informasi kepada masyarakat, ini ber-balance,” tuturnya.

Dia mengungkapkan bahwa Bupati Kukar berpesan kepada Perumda Tirta Mahakam agar tahun depan 193 desa dan 44 kelurahan di Kukar memiliki akses air bersih.

Forum pelanggan yang memiliki anggota di setiap kecamatan, lanjut Suparno, akan membuat Perumda Tirta Mahakam lebih cepat mendapatkan informasi yang dibutuhkan dari masyarakat.

“Informasi-informasi dari kecamatan itu akan lebih cepat kita dapatkan,” ujarnya.

Ia berharap forum pelanggan ini bisa mengemban amanah untuk mempercepat usaha Perumda Tirta Mahakam menghimpun informasi serta mempercepat pelayanan publik di Kukar.

“Mudah-mudahan lebih sempurnalah nanti. Didukung oleh teman-teman, apa yang bisa kita bantukan lagi, sehingga percepatan dalam memberikan layanan, baik itu secara informasi yang diberikan, juga cepat,” pungkasnya. (mt/fb)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA