Dinas PU akan Maksimalkan Pelebaran Ruas Jalan di Kukar

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kukar, Wiyono. (Istimewa)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar akan melaksanakan kegiatan pelebaran ruas jalan di beberapa titik di Tenggarong khususnya pada tahun 2024 ini.

Wiyono selaku Kepala Dinas PU Pemkab Kukar mengungkapkan kegiatan tersebut salah satunya yakni pelebaran ruas jalan yang ada di Kelurahan Panji Jalan Awang Sabran.

Tak hanya itu, sebut dia, saluran drainase juga akan diperbaiki dan dimaksimalkan.

“Kita perbaiki drainasenya terlebih dahulu dan dilebarkan persis seperti di Jalan Sutoyo samping Museum Mulawarman, Jalan Ahmad Yani,” ujar Wiyono, Selasa (16/4/2024).

Ia mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menghindari kemacetan serta untuk memperlancar saluran air sehingga tidak mengakibatkan terjadinya banjir.

“Ini salah satu bagian, upaya kami untuk mengatasi permasalahan,” ungkapnya.

Kata Wiyono, ini juga merupakan komitmen dari Pemkab Kukar terkait pembangunan infrastruktur yang harus tereaslisasi secara merata, baik itu di hulu dan tengah, maupun pesisir.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur yang maksimal dan baik akan berdampak positif bagi masyarakat, dan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kukar.

Ia berharap pembangunan infrastruktur ini bisa berjalan baik. Sehingga, lanjut dia, masyarakat yang ada di Kukar bisa hidup sejahtera dan makmur.

“Hal itu yang kita harapkan dan kami terus berupaya membenahi infrastruktur di Kukar secara merata,” imbuhnya. (adv/ar/nsa)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA