Disdikbud Kukar Gelar Kegiatan Peningkatan Kompetensi Pengawas Sekolah

Kepala Bidang Kurikulum, Pengembangan Bahasa dan Sastra, Perizinan Pendidikan, Pendidik, dan Tenaga Kependidikan Disdikbud Kukar, Joko Sampurno.(Berita Alternatif/Ilham)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengadakan kegiatan Peningkatan Kompetensi Pengawas Sekolah di lingkungan Disdikbud Kukar.

Kegiatan tersebut diselnggarakan di Hotel Grand Fatma Tenggarong, dimulai dari tanggal 16 hingga 18 Mei 2024.

Serta, turut dihadiri sebanyak 54 pengawas sekolah yang ada se-Kabupaten Kukar.

Kepala Bidang Kurikulum, Pengembangan Bahasa dan Sastra, Perizinan Pendidikan, Pendidik, dan Tenaga Kependidikan Disdikbud Kukar, Joko Sampurno mengatakan tujuan diadakannya kegiatan tersebut untuk meningkatkan kapasitas pengawas sekolah dan apa-apa yang menjadi wewenang mereka.

“Dengan adanya kegiatan ini pengawas sekolah diharapkan memiliki kapasitas yang lebih dibanding kepala sekolah,” ucapnya, Kamis (16/5/2024).

Dalam kegiatan tersebut Disdikbud Kukar menghadirkan pemateri dari Balai Gitu Penggerak Provinsi Kalimantan Timur dan bekerja sama dengan Disdikbud Kota Samarinda.

“Dengan pemahaman yang disampaikan oleh pemateri yang telah kita siapkan, nanti diharapkan para pengawas sekolah ini memahami hal-hal yang baru yang terkait tugas dan fungsi mereka sebagai pengawas sekolah,” ujarnya.

Ia juga menekankan kepada peserta agar mengikuti kegiatan tersebut dengan bersungguh-sungguh dan dapat menjadi nilai tambah bagi para pengawas.

“Jadi harapannya nanti mereka punya pengetahuan yang lebih, agar sesuai dengan tugas fungsi mereka sebagai perpanjangan tangan dari Disdikbud Kukar,” pungkasnya. (adv)

Penulis : Ilham

Editor   : Nsa

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA