Search
Search

Disdikbud Kukar Sukses Gelar Turnamen GSI

Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kukar berhasil menggelar turnamen Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat SMP.

Turnamen yang diselenggarakan di Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang itu ditutup dengan keberhasilan perwakilan SMP Kecamatan Muara Badak sebagai juara 1, Tenggarong juara 2, dan Loa Janan juara 3.

Kepala Bidang Pendidikan SMP, Eryadi  mengatakan kegiatan tersebut berjalan secara lancar dan sportif.

“Alhamdulillah kita sudah sampai final hari ini berjalan sukses dan sesuai dengan harapan kita. Anak-anak kita sangat menjunjung tinggi sportifitas,” ucap dia pada Selasa (28/5/2024).

Eryadi mengucapkan selamat untuk perwakilan SMP Muara Badak yang berhasil menjadi juara 1.

Ia menyebut, mereka nanti akan mewakili Kukar ke GSI tingkat Provinsi Kaltim.

“Nanti akan Melawan 10 kabupaten Kabupaten Kota se-Provinsi Kalimantan Timur,” sebut Eryadi.

Dia mengungkapkan pada GSI tingkat provinsi sebelumnya, Kukar berhasil masuk ke babak final bertemu dengan Kota Samarinda.

“Harapannya tahun ini kita lebih daripada itu,” imbuhnya.

Ia berpesan kepada para siswa di seluruh sekolah yang ada di Kukar agar terus bersemangat dalam mengembangkan minat dan bakat.

“Karena itu bisa menjadi bekal kalian untuk masuk ke sekolah favorit kalian lewat jalur prestasi nantinya. Karena Pemerintah Kabupaten Kukar melalui Dinas Pendidikan akan terus memfasilitasi anak-anak yang berprestasi di akademik maupun non akademik,” pungkas dia. (adv)

Penulis: Ilham

Editor: M. As’ari

 

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA