Disdikbud Kukar: Upaya Wujudkan Visi Bupati Harus Dimulai Sejak Awal

Koordinator peserta didik dan pembangunan karakter SD, Disdikbud Kukar, Patahangi (Berita Alternatif/Ilham)
Listen to this article

BERITA ALTERNATIF.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar terus berupaya mewujudkan visi Bupati Kukar yakni meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang berakhlak mulia, unggul dan berbudaya.

Koordinator Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SD, Disdikbud Kukar, Patahangi mengatakan upaya mewujudkan visi itu harus dimulai sejak awal yaitu pada tingkatan SD.

“Kita terus berupaya memberikan pendidikan di tingkat SD ini lebih menarik, kita selingi dengan kegiatan yang mengandung muatan-muatan lokalnya,” ucap Patahangi, Selasa (30/4/2024).

Menurut dia untuk tercapainya peningkatan kualitas sumber daya manusia yang berakhlak mulia unggul dan berbudaya itu artinya bukan hanya dinilai dari prestasi akademik.

“Jadi untuk mewujudkan generasi yang sesuai dengan visi itu kita tidak hanya gencar dengan pendidikan formalnya di kelas tapi juga harus diimbangi dengan kegiatan-kegiatan ekstra kurikuler mereka,” paparnya.

Ia juga mengaku kerap mendapat dukungan penuh dari Bupati Kukar dalam menjalankan program-program di bidang yang ia tangani saat ini.

“Kita dapat dukungan penuh untuk mengalokasikan dana pembinaan khususnya terkait pembangunan karakter pelajar kita di Kukar ini,” imbuh Patahangi.

Kegiatan-kegiatan yang bermuatan budaya juga harus dikembangkan terus apa pun potensi yang dimiliki masing-masing anak-anak didik.

Tidak harus tertuju selalu pada prestasi akademiknya tapi juga ada prestasi non akademik.

“Ini kita padukan semuanya. Jadi kita sangat bangga punya bupati yang punya visi, misi yang mendorong peningkatan SDM kita,” pungkasnya. (adv)

Penulis : Ilham

Editor   : Nsa

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA