Search
Search

Disketapang Kukar bagikan Telur dan Susu kepada Siswa SD untuk Mengurangi Angka Stunting

Kepala Disketapang Kukar, Sutikno. (Berita Alternatif/J-Steel)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kabupaten Kukar berkomitmen untuk mengurangi angka stunting dengan cara membagikan telur dan susu kepada siswa-siswi di SD.

Program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pemenuhan gizi anak-anak sebagai langkah pencegahan stunting.

Kepala Disketapang Kukar, Sutikno menjelaskan program ini didasarkan pada penelitian bahwa protein dari telur dan kalsium yang didapat dari susu itu berperan penting dalam perkembangan fisik dan mental anak-anak.

“Sasarannya anak-anak SD kelas 1-3, dengan memberikan asupan gizi yang baik sejak dini,” ujarnya saat diwawancarai oleh awak media pada Jumat (8/3/2024).

Kata dia, program itu adalah strategi mereka untuk pencegahan stunting yang lebih holistik.

Ia mengungkapkan, program itu telah terealisasi di tahun 2023 dan berhasil dilaksanakan di 20 kecamatan se-Kukar.

“Untuk 2024 ini, baru delapan Sekolah yang terdiri dari lima Kecamatan, yakni Samboja 2 Sekolah, Muara Badak 2 Sekolah, Kota Bangun Darat 1 Sekolah, Kota Bangun 1 Sekolah, dan Tenggarong Seberang 2 Sekolah. Dengan dibagikan ke 50 anak ke setiap sekolah-sekolah,” kata Sutikno.

Ia menyebut, pihaknya akan terus mengevaluasi program itu serta akan dikembangkan berdasarkan respons masyarakat dan hasil pemantauan.

“Kami berkomitmen untuk memberikan kontribusi nyata dalam menurunkan angka stunting di Kukar melalui langkah-langkah inovatif seperti ini,” tambah dia.

Sutikno mengatakan, program ini adalah bentuk keseriusan pemerintah daerah dalam memberikan perhatian khusus pada kesehatan dan gizi anak-anak.

Ia berharap, program tersebut tidak hanya memberikan dampak positif dalam jangka pendek, tetapi juga berperan dalam mencetak generasi muda yang sehat dan bugar. (adv/jt/mt)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA