Search
Search

Disketapang Kukar bakal Gelar Gerakan Pangan Murah

Kepala Disketapang Kukar, Sutikno. (Berita Alternatif/J-Steel)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Disketapang) Kabupaten Kukar meluncurkan inisiatif baru dengan menyelenggarakan Gerakan Pangan Murah.

Gerakan Pangan Murah itu akan diselenggarakan di Area Parkir Taman Eks Kawasan Tanjung, Kecamatan Tenggarong pada 19 Maret 2024.

Program ini bertujuan meningkatkan akses masyarakat terhadap pangan berkualitas dengan harga terjangkau serta dalam rangka stabilisasi harga pangan dan pengendalian inflasi.

Kepala Disketapang Kukar, Sutikno menjelaskan bahwa Gerakan Pangan Murah ini merupakan upaya untuk merespons tantangan ekonomi yang dihadapi oleh sebagian masyarakat di Kukar.

Kata dia, kegiatan tersebut terbuka bagi masyarakat umum.

Mereka dipersilahkan untuk membeli sembako yang disediakan dengan harga murah, diantaranya beras, cabai, minyak goreng, tepung terigu, telur, gula, dan produk lokal lainnya.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap warga Kukar memiliki akses terhadap pangan yang cukup dan bermutu,” ujarnya pada saat diwawancarai oleh awak media pada Kamis (7/3/2023).

Sutikno mengatakan, pihaknya melakukan kerja sama dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk petani lokal, pedagang, dan berbagai lembaga terkait.

Sebelumnya, Disketapang Kukar mengumumkan kegiatan tersebut bakal digelar sebelum bulan Ramadan pada tanggal 9-10 Maret.

Akan tetapi, karena ada kendala teknis, kegiatannya diundur tanggal 19 Maret.

“Jika enggak ada halangan berarti kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Bupati Kukar Edi Damansyah,” ujar dia.

Ia mengaku pihaknya berkomitmen untuk memaksimalkan program ini serta melibatkan lebih banyak pihak guna menciptakan ekosistem pangan yang berkelanjutan dan inklusif guna menurunkan angka inflasi di Kukar.

Dia berharap, program tersebut mampu membantu Pemkab Kukar mengendalikan harga bahan pangan di pasaran. “Apalagi momen Ramadan sudah di depan mata,” tutupnya. (adv/jt/mt)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA