Disketapang Kukar dan Kodim 0906/Kkr akan Menggelar GPM

Sekertaris Disketapang Kukar, Ananias. (Istimewa)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF. COM – Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kabupaten Kukar akan menggelar kembali kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) berkerjasama dengan Kodim 0906/Kkr.

Kegiatan tersebut direncanakan akan dilaksanakan di Jalan Diponegoro, Taman Ex Tanjung Tenggarong pada Minggu 12 Mei 2024.

Sekertaris Disketapang Kukar, Ananias menjelaskan, GPM ini digelar kembali bertujuan untuk menekan serta mengendalikan inflasi karena harga bahan pokok yang masih tergolong cukup tinggi.

Maka dari itu, Disketapang Kukar ingin memberikan akses harga beras murah dengan kualitas yang layak kepada masyarakat.

“Beras yang berkemasan 5 kilogram akan dijual dengan harga Rp 54 ribu. Jadi sangat jauh murah dari beras yang ada di pasaran,” kata dia, Jumat (3/5/2024).

Ia menerangkan, mereka berencana kembali menggandeng pelaku UMKM, Kelompok Wanita Tani, Kelompok Tani dan Nelayan Andalan Kukar, Badan Urusan Logistik (Bulog), hingga toko-toko retail seperti Indomaret, Alfamart dan Alfamidi.

Selain itu, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki peran dalam mengatasi angka inflasi di Kukar juga akan ikut andil pada GPM ini.

“Semoga dengan adanya GPM ini bisa mengendalikan harga di masyarakat dan bisa mengurangi inflasi,” terang Ananias.

Dia mengungkapkan bahwa pelaksaan GPM kali ini akan lebih spesial.

Pasalnya, kegiatan tersebut bakal diikuti oleh Taruna Akademi Militer melakukan latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLIV/2024.

“Anak-anak Taruna Akademi Militer yang berkunjung di Kukar melakukan pawai dari Kantor Bupati membawa Drum Band sampai ke Taman Ex Tanjung. Semoga menjadi salah satu daya tarik kepada masyarakat,” pungkasnya. (adv)

Penulis: Ahmad Rifa’i

Editor: M. As’ari

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA