Search
Search

Dispar Kukar akan Revitalisasi Sky Tower Pulau Kumala

Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Dispar Kukar M. Ridha Fatrianta saat diwawancarai awak media Berita Alternatif pada 6 Februari 2024. (Berita Alternatif/Lita)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berencana merevitalisasi Sky Tower Pulau Kumala Tenggarong.

Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Dispar Kukar, M. Ridha Fatrianta menjelaskan, pihaknya tengah mengumpulkan data sebelum memperbaiki Sky Tower Pulau Kumala.

Dispar Kukar telah mengidentifikasi bangunan wahana pariwisata Pulau Kumala tersebut.

Dalam proses pengumpulan data, Dispar Kukar akan melibatkan Politeknik ATMI Surakarta.

Pengumpulan data ini, sambung dia, berkutat pada inventarisasi peralatan, teknis mesin beserta mekanisme perbaikan.

“Kita masih melihat kondisi Sky Tower, sehingga terkait pembiayaan masih belum. Jadi, nanti masih dicoba dikoordinasikan dengan pembuatnya,” jelas Ridha di Kantor Dispar Kukar pada Selasa (6/2/2024).

Dispar Kukar telah mengajak perwakilan Politeknik ATMI Surakarta untuk melihat kondisi Sky Tower.

Ridha mengungkapkan bahwa pihaknya telah membangun komunikasi dengan ATMI Atmi Politkenik untuk mempersiapkan revitalisasi tersebut.

“Dalam menangani Sky Tower ini perlu beberapa ahli seperti ahli elektro, mekanik, bangunan. Jadi, mereka perlu mendiskusikan terlebih dahulu,” tuturnya.

Dispar Kukar juga telah berkoordinasi dengan Politeknik ATMI Surakarta. Koordinasi tersebut bertujuan untuk memastikan data-data Sky Tower.

Langkah itu juga bertujuan menentukan alat-alat yang dibutuhkan serta tenaga ahli yang dibutuhkan dalam proses revitalisasi Sky Tower.

“Komunikasi dan informasi dengan pihak pembuat dilakukan oleh pihak Politeknik ATMI Surakarta, karena kalau dengan kami akan sedikit kesulitan,” pungkasnya. (lt/fb)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA