Search
Search
Search
Close this search box.

Dispora Kukar Berhasil Cetak Pemuda Pelopor Tingkat Nasional

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kukar, Aji Ali Husni. (Dok. Berita Alternatif)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus melakukan pendampingan terhadap para pemuda sehingga mereka dapat berkiprah di tingkat regional dan nasional.

Kepala Dispora kukar, Aji Ali Husni menjelaskan, pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan dinas yang dipimpinnya telah berhasil mencetak generasi muda yang berprestasi di berbagai bidang.

Perhatian Dispora Kukar yang begitu besar terhadap para pemuda, sambung dia, telah mendorong mereka untuk berkiprah dan berprestasi di level nasional.

“Banyak sekali pemuda-pemuda kita yang mengikuti seleksi nasional di era kepemimpinan kami,” ungkapnya baru-baru ini kepada awak media di Kantor Dispora Kukar.

Dia mengungkapkan, Dispora Kukar telah berhasil mengantarkan dua pemuda pelopor nasional, salah satunya Imam Wahyudi yang menjadi pelopor di bidang keagamaan.

Ada pula Hamzah Al Fauzi, yang terpilih sebagai pemuda pelopor nasional di bidang pangan. “Mereka bagian dari pemuda yang selama ini kita dampingi, sehingga mereka menjadi pemuda pelopor di tingkat nasional,” katanya.

Pada tahun 2023, ungkap Ali, Dispora Kukar telah mengutus Viola Meilinda Putri sebagai perwakilan Kukar untuk mengikuti seleksi pemuda pelopor di tingkat provinsi.

“Kalau lolos di tingkat provinsi nanti akan mewakili Dinas Pemuda dan Olahraga di tingkat nasional,” urainya.

Dia mengatakan, Viola merupakan pemuda yang memelopori pengembangan bahasa isyarat di kalangan disabilitas Kukar.

“Viola sangat tekun mendampingi teman-teman disabilitas di Kukar,” ucapnya.

Selain di bidang kepeloporan, Dispora Kukar telah melatih wirausaha muda. Karena itu, mereka mendapatkan penghargaan di level nasional.

“Berkat usaha kita semua, alhamdulillah sudah banyak pemuda kita yang mendapatkan penghargaan di level nasional,” ujarnya. (adv/fb)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA