Search
Search

Dispora Kukar Sukses Laksanakan Pelatihan Pelatih Lisensi D

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Pelatihan Pelatih Lisensi D, Zukran. (Berita Alternatif/Hamdi Hamid)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Dispora Kabupaten Kukar sukses melaksanakan Pelatihan Pelatih Lisensi D.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan, Zukran menyampaikan bahwa lisensi D untuk para pelatih SSB di Kukar ini mereka laksanakan sejak tanggal 12-18 Mei 2024.

Ia menyebut, puluhan pelatih yang mengikuti pelatihan lisensi D itu berhasil mengikuti sampai akhir.

“Alhamdulillah 50 peserta ini dari awal sampai akhir kegiatan semua bertahan sampai selesai pelatihan,” ungkap dia pada Sabtu (18/5/2024).

Zukran mengatakan bahwa lisensi D untuk para pelatih SSB ini merupakan upaya mereka untuk menguatkan SDM di bidang olahraga khususnya sepak bola.

Kata dia, sebagaimana visi dan misi Kukar Idaman yang digaung-gaungkan oleh Bupati Kukar Edi Damansyah, Dispora Kukar berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan yang berbasis penigkatan SDM ini secara berkelanjutan.

“Mudah-mudahan kami dari Dispora dapat melaksanakan lagi kegiatan yang serupa,”ujarnya.

Ia menghimbau kepada seluruh pelatih agar dapat mendedikasikan serta menerapkan ilmu kepelatihan yang telah dipelajari kepada bakat-bakat muda Kukar di SSB yang dibina.

Dia berharap dari pembinaan yang dilakukan oleh para pelatih berlisensi ini akan banyak bermunculan para calon Muhammad Taufany baru yang dapat mengharumkan nama Kukar sampai ke level internasional.

“Ini pesan saya untuk para calon-calon pelatih SSB yang ikut dalam kegiatan ini untuk menerapkan ilmu yang didapatkan kepada anak-anak,” pesan Zukran. (*)

Penulis: Hamdi

Editor: M. As’ari

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA