Distanak Kukar Gelar Lomba KWT Tingkat Kabupaten

Kepala Dinas Pertanian dan Perternakan Kukar Muhammad Taufik bersama ibu-ibu yang tergabung dalam KWT Kukar. (Berita Alternatif/Nadya Fazira)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kukar menggelar lomba Kelompok Wanita Tani (KWT) tingkat Kabupaten Kukar. Ini merupakan lomba KWT pertama pada 2023.

Kepala Distanak Kukar Muhammad Taufik mengatakan sosialisasi Pembentukan Badan Usaha Milik Petani (PBUMP) pada Kamis (19/10/2023) kemarin di Pendopo Bupati Kukar sebagai awal pelaksanaan lomba KWT tingkat Kabupaten Kukar.

“Jadi, hari ini bagian dari dimulainya lomba KWT yang harus disosialisasikan dulu,” ucap Taufik dalam sambutannya.

Lomba ini digelar karena KWT Kukar sudah berjalan cukup lama. Melalui lomba ini diharapkan KWT dapat melakukan aktivitas yang berperan lebih kepada masyarakat.

“Karena KWT kita sudah cukup lama dan pada tahun ini kita mulaikan untuk lomba,” ungkapnya.

Taufik berharap lomba KWT tidak hanya dilaksanakan tahun ini, namun terus diadakan dari tahun ke tahun.

“Tahun depan diharapkan tetap bisa dilaksanakan,” ucapnya.

Sosialisasi ini dihadiri oleh 15 KWT kecamatan aktif di Kukar. Temanya Distanak Kukar sebagai bagian dari pembinaan utama kelompok tani agar bisa saling bersinergis bersama.

“Tujuan kegiatan pada hari ini supaya segenap KWT kecamatan maupun kabupaten memahami isi, program kegiatan, kemudian bisa kita sinergiskan nanti,” jelas Taufik. (adv/nf/fb)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA