DP3A Kukar akan Luncurkan Mal Pelayanan Perlindungan Perempuan dan Anak

Kepala Bidang PP2KA Perlindungan Perempuan dan Khusus Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Marhaini saat diwawancarai awak media Berita Alternatif pada Rabu, 8 Mei 2024. (Berita Alternatif/Erlita Budiarti)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akan membuka Mal Pelayanan Perempuan dan Anak (MPPA).

Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Khusus Anak DP3A Kukar Marhaini mengungkapkan bahwa MPPA akan berlokasi di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Melayu, Kecamatan Tenggarong.

Kata dia, MPPA akan dirampungkan dan diluncurkan bulan ini. “Kita masih menunggu sarana prasarana serta MoU dengan OPD lainnya,” jelas Marhaini kepada awak media, Selasa (8/5/2024).

Ia menyebut MPPA akan digunakan sebagai pusat pelayanan terpadu untuk menerima pengaduan masyarakat terkait kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Marhaini mengungkapkan, MPPA akan menyediakan tenaga psikolog yang akan melayani perempuan dan anak yang menjadi korban kekerasan.

Keberadaan MPPA, sambung dia, merupakan wujud komitmen serta kepedulian Pemkab Kukar terhadap perempuan dan anak di Kukar.

Dia mengatakan bahwa MPPA akan disosialisasikan ke setiap kelurahan dan sekolah-sekolah di Kukar.

Pihaknya akan menekankan kampanye yang bersifat mendidik untuk mengantisipasi kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Kampanye ini juga dilaksanakan secara masif melalui platform digital. “Kami melaksanakan studi tiru di Jogja untuk pembuatan website, pembinaan, dan pengaduan,” terangnya.

Pihaknya akan membuat web yang bisa digunakan untuk menerima pengaduan masyarakat Kukar, khususnya yang jauh dari Tenggarong.

“Saya berharap melalui program ini masyarakat bisa terbantu dalam penanganan kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak,” pungkasnya. (adv)

Penulis: Erlita Budiarti

Editor: Ufqil Mubin

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA