Search
Search

DPD ABI Kota Samarinda Gelar Pendidikan Tingkat Dasar

Ketua Panitia PTD DPD ABI Samarinda, Ustaz Ali Haidar Al-Khirid (kanan). (Istimewa)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ahlulbait Indonesia (ABI) Kota Samarinda melaksanakan Pendidikan Tingkat Dasar (PTD) pada 17-19 Mei 2024.

Ketua Panitia PTD DPD ABI Samarinda, Ustaz Ali Haidar Al-Khirid menjelaskan, pelatihan tersebut dilaksanakan di Gedung PGRI Provinsi Kalimantan Timur.

“Program ini merupakan pelatihan dasar bagi calon kader-kader anggota organisasi Ahlulbait Samarinda,” jelasnya kepada awak media Berita Alternatif pada Jumat (17/5/2024).

Ia menyebut dalam pelatihan ini para peserta akan diperkenalkan ideologi atau nilai-nilai organisasi ABI.

Pelatihan ini, jelas Ustaz Ali, bertujuan mengembangkan kompetensi para peserta dalam memahami tugas dan tanggung jawab mereka sebagai calon kader ABI di masa depan.

Selain itu, para peserta akan mendapatkan materi tentang pemantapan identitas organisasi, membangun koneksi dan solidaritas antar peserta dalam organisasi, serta mempersiapan kepemimpinan masa depan organisasi ABI.

“Harapannya pelatihan ini dapat mengidentifikasi dan mengembangkan calon-calon pemimpin yang potensial untuk menjaga kelangsungan organisasi di masa depan,” ucapnya.

Dalam pelatihan ini, para peserta akan mendapatkan materi tentang keimanan, keislaman, keorganisasian, keabian, dan patriotisme.

Para peserta berasal dari berbagai daerah di Provinsi Kalimantan Timur, seperti Kota Samarinda, Kota Balikpapan, Kutai Kartanegara, dan Penajam Paser Utara.

Berdasarkan data yang diterima media ini, peserta yang telah melakukan registrasi ulang dalam pelatihan tersebut mencapai 30 orang.

Adapun pemateri dalam pelatihan ini meliputi Ustaz Dede, Ustaz Ridho, Ustaz Jawad, dan Sayid Thoriq Assegaff.

Ustaz Ali mengungkapkan bahwa panitia telah berusaha mematangkan persiapan pelatihan ini. “Progres sudah berjalan 90 persen,” tutupnya. (*)

Penulis: Ulwan Murtadho

Editor: Ufqil Mubin

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA