Search
Search
Search
Close this search box.

DPRD Bulungan Apresiasi Kukar

Ketua DPRD Kabupaten Bulungan, Kilat. (Berita Alternatif/Rifa'i)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – DPRD Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara mengapresiasi DPRD Kukar yang telah menyambut kedatangan mereka dengan sangat baik.

Ketua DPRD Bulungan, Kilat menerangkan bahwa tujuan kedatangan mereka ialah untuk mengambil referensi dari Kukar tentang cara pengelolaan serta melakukan hubungan yang efektif dengan perusahaan tambang.

Ia mengatakan, walaupun perusahaan tambang di daerah mereka tidak terlalu banyak, tetapi yang paling penting ialah cara pemberdayaan serta pemanfaatan pasca dilakukan penambangan.

Dia menilai, Kabupaten Kukar adalah pilihan yang sangat tepat jika ingin belajar tentang hal-hal tersebut.

Pasalnya, Kilat mengakui bahwa Kukar telah berhasil menertibkan perusahaan-perusahaan di daerah mereka yang sangat banyak.

“Perusahaan disini (Kabupaten Bulungan) masih bisa dihitung 1 atau 2 saja,” kata dia, Rabu (12/6/2024)

Maka dari itu, ia mengungkapkan bahwa mereka sangat antusias bisa belajar dengan DPRD dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kukar.

“Karena banyak masalah di kita ini setelah pasca tambang. Satu contoh kami ini wakil rakyat, banyak rakyat yang mengadu kepada kami dan kami juga sudah sempat turun ke lapangan untuk menyelesaikan permasalahannya,” tutur Kilat.

Oleh karenanya, dia akan mengambil referensi sebanyak mungkin dari Kukar yang telah memiliki banyak pengalaman dalam mengurus pertambangan.

Kilat mengatakan, yang paling penting adalah seperti apa langkah konkret Kukar dalam menyikapi permasalahan pasca tambang.

“Jadi itu lah yang mendorong kami untuk belajar di Kukar ini,” pungkasnya. (adv)

Penulis: Ahmad Rifa’i

Editor: M. As’ari

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA