Edi Damansyah Apresiasi Dinas Pendidikan, Guru dan Siswa dalam Momentum Hardiknas

Bupati Kukar, Edi Damansyah. (Istimewa)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Menghadiri kegiatan senam bersama pada Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Bupati Kukar Edi Damansyah mengapresiasi dinas pendidikan, para guru dan siswa.

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada kepala dinas pendidikan dan jajaran, kepada para kepala sekolah, guru, dan siswa dan siswi,” ujarnya pada Sabtu (4/5/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Stadion Rondong Demang (RD) Kutai Kartanegara.

Edi menyinggung terkait revitalisasi bahasa Kutai yang sudah ditetapkan, dimasukan dalam kurikulum muatan lokal di sekolah-sekolah di Kutai Kartanegara.

“Pekerjaan etam yang terkait dengan revitalisasi bahasa Kutai yang kita tetapkan masuk dalam kurikulum muatan lokal yang dilaksanakan di sekolah-sekolah di Kukar,” jelas Edi

Ia pun tak lupa mengucapkan rasa syukur atas penghargaan yang diterima Kabupaten Kukar dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan RI.

Selain itu, Edi mengaku bangga bahwa Kukar termasuk dalam 20 daerah yang berkomitmen untuk melestarikan bahasa daerah khususnya bahasa Kutai.

Di momentum Hardiknas ini Edi berharap kepada kepala sekolah dan guru-guru di Kukar untuk terus melaksanakan pembelajaran bahasa Kutai dengan baik pada sekolah-sekolah yang ada di Kutai Kartanegara.

“Saya berharap momentum Hardiknas 2024 khususnya para sahabat saya para kepala sekolah, Bapak/Ibu guru. Mari terus kita laksanakan dengan baik salah satunya pelaksanaan bahasa daerah Kutai di sekolah-sekolah di Kukar,” ujar Edi.

Kemudian, Edi mengajak seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan senam tersebut agar tetap semangat dan riang gembira. (adv)

Penulis : Hamdi

Editor   : Nsa

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA