Edi Damansyah Apresiasi Komunitas Kaligrafi yang Raih 5 Kali Juara

Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah saat memberikan apresiasi kepada komunitas kaligrafi. (Berita Alternatif/Rifai)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Bupati Kukar, Edi Damansyah menyampaikan apresiasinya kepada komunitas kaligrafi yang telah berhasil meraih juara umum MTQ di tingkat Provinsi Kalimantan Timur, 5 kali berturut-turut.

Kata Edi, pada kegiatan kaligrafi, Kukar sangat unggul. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada rekan komunitas kaligrafi yang telah berhasil meraih juara.

“Lomba kaligrafi memberikan nilai yang cukup tinggi di Kukar dan di bidang ini kita sangat unggul,” ucap Edi, Selasa (26/3/2024).

Keunggulan pada lomba kaligrafi ini, sebut Edi, sudah ditetapkan tempat aktivitas belajar mengajarnya yaitu di Masjid Pulau Kumala.

Sehingga, sambung Edi, komunitas kaligrafi ini mengisi aktivitasnya di masjid tersebut.

“Bahkan, sudah ada kiosnya yang diberikan. Tapi ketika dimulai pelaksanaannya, kita dihadapkan dengan Covid-19 sehingga terhenti selama 2 tahun lebih,” ungkap Edi.

Dia meminta kepada dinas terkait untuk mengecek kembali, karena aktivitas di Pulau Kumala sudah mulai kembali ramai.

Edi mengatakan, kaligrafi ini harus ditangani tersendiri. Karena ada beberapa teman yang unggul di bidang kaligrafi itu ada di kecamatan lain, tidak berpusat hanya di Tenggarong.

“Nanti tolong dipikirkan oleh pihak Dispora dan dinas terkait untuk mendiskusikan dengan baik sehingga komunitas kaligrafi kita fasilitasi dengan baik,” tegasnya.

Edi juga mengimbau kepada anak-anak muda yang memiliki kemampuan melukis kaligrafi untuk bergabung di komunitas kaligrafi.

“Karena kaligrafi ini sangat positif, dan mengasah kemampuan kita untuk terampil, pandai mengaji al-Qur’an dan seni tulis menulis arab,” ungkap Edi.

Dia berharap kepada dinas-dinas terkait agar melihat dan memperhatikan komunitas kaligrafi yang ada di Kukar.

“Kasih fasilitas yang mumpuni untuk teman-teman kita di komunitas ini, sehingga mereka bisa bekarya lebih lagi baik lagi,” tutupnya. (adv/ar/nsa)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA