Empat Perwakilan Sekolah Unggulan di Kukar Ramaikan Unikarta Basketball Friendly Match

BERITAALTERNATIF.COM  – Rektor Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Prof. Ince Raden membuka secara resmi pertandingan persahabatan dalam ajang Unikarta Basketball Friendly Match di Lapangan Basket Unikarta Tenggarong pada Jumat (17/3/2023).

Pertandingan tersebut diselenggarakan dalam rangka menyosialisasikan Unikarta kepada para pelajar di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Perwakilan empat sekolah unggulan di Kukar turut meramaikan pertandingan tersebut, di antaranya SMAN 2 Tenggarong, MAN 2 Tenggarong, SMAN 1 Tenggarong, dan SMKN 1 Tenggarong.

Ince mengucapkan terima kasih kepada  PT MHU, PT ABP, Bank Indonesia, serta Kahf yang telah mensponsori pertandingan tersebut.

“Tentu acara ini akan sulit terselenggara tanpa adanya sponsor yang bisa memfasilitasi kita,” ucap Ince dalam sambutannya.

Sebagai pimpinan Unikarta, dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Komite Olaharaga Nasional Indonesia (KONI) Kukar yang turut memberikan dukungan secara langsung kepada Unikarta dan peserta dalam pertandingan persahabatan tersebut.

Meskipun hanya pertandingan persahabatan, ia mengajak para pemain menjunjung tingi sportivitas. “Menang kalah biasa dalam pertandingan. Yang penting tunjukkan permainan yang cantik,” ucapnya.

Pada bulan Mei mendatang, dalam rangka menyambut Dies Natalis ke-39 Unikarta, Ince menyebutkan bahwa Unikarta akan melaksanakan banyak kegiatan di bidang olahraga.

Sementara itu, Ketua KONI Kukar Rahman mengapresiasi dan berterima kasih kepada Unikarta yang telah mengadakan pertandingan persahabatan tersebut.

Pertandingan ini, kata Rahman, akan menarik minat para pelajar di Kukar untuk mengembangkan cabang olahraga basket di Unikarta.

Dia mengatakan, KONI Kukar akan bekerja sama dengan Unikarta dalam penyelenggaraan kejuaraan basket antar pelajar se-Kukar.

Pihaknya berencana mengadakan kejuaraan bola basket antar universitas. Kata dia, KONI Kukar akan menunjuk Unikarta sebagai tuan rumah.

Ia mengungkapkan, KONI Kukar merencanakan penyelenggaraan pertandingan tersebut setelah Idufitri 1444 Hijriah.

Selain Unikarta, pihaknya akan menggandeng Perbasi dan Dispora Kukar. “Tinggal komunikasi yang intens. Kalau bisa secepatnya kita adakan,” pungkasnya. (*)

Penulis: Arif Rahmansyah

Editor: Ufqil Mubin

TAGS:

Bagikan :

BERITA TERKAIT

Jasa Pembuatan Website

PASANG IKLAN

Ukuran = 1:1

BERITA TERBARU