Search
Search

Festival Kuliner ke-4 Kelurahan Baru Digelar 5-11 November, Bayu Harap Jadi Role Model

Lurah Kelurahan Baru, Bayu Ramanda Bani Nugraha. (Berita Alternatif/Nadya Fazira)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Kelurahan Baru Kecamatan Tenggarong menggelar festival kuliner ke-4 pada 5-11 November 2023.

Lurah Baru, Bayu Ramanda Bani Nugraha mengatakan, festival kuliner ini baru terselenggara pada tahun keempat, tetapi lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya.

“Walau pun ini baru tahun keempat, tapi alhamdulillah lebih meriah dari tahun pertama, kedua dan ketiga. Ini bisa dilihat dari jumlah orang yang datang malam ini,” ucapnya saat ditemui di sela-sela kegiatan festival kuliner, Senin (6/11/2023).

Featival ini berlangsung di Gang 7, RT 6. Diawali dengan rangkaian kegiatan pawai UMKM dan Beseprah atau sarapan bersama warga Kelurahan Baru.

Bayu mengatakan kegiatan festival kuliner ini menjadi salah satu faktor bagi Pemerintah Kabupaten Kukar melihat kinerja Kelurahan Baru.

“Itu salah satu indikator bisa melihat kami dari pemerintah lokal,” kata Bayu.

Ia mengaku festival ini dilaksanakan berkat kreativitas generasi muda Gang 7, Kelurahan Baru.

Bayu menyebutkan bahwa kegiatan ini bisa berdampak positif untuk anak muda.

“Sebab generasi muda kita di Gang 7 ini bisa produktif dan berdampak baik. Jadi, tidak semua orang muda itu dicap kurang baik,” jelasnya.

Selain warga Gang 7 Kelurahan Baru dengan festival kulinernya, Karang Taruna dan PKK juga mencoba mengelola kegiatan yang dapat membantu pariwisata maupun ekonomi kreatif Kelurahan Baru.

Bayu mengaku Pemerintah Kelurahan Baru terbantu juga dengan kehadiran media, baik cetak maupun elektronik untuk mempromosikan semua kegiatan kelurahan tersebut.

“Media cetak, elektronik maupun media sosial sudah banyak membantu mem-branding kegiatan kami. Harapannya menjadi role model untuk pemuda-pemuda di RT lain di Kelurahan Baru,” harapnya. (adv/nf)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA