Film Sepeda Presiden: Kisah tentang Anak Papua yang Bermimpi Bertemu Jokowi

Jakarta, beritaalternatif.com – Sepeda Presiden┬ámerupakan film terbaru garapan sutradara Garin Nugroho dan Hestu Saputra. Film ini berkisah tentang anak Papua yang bermimpi untuk bertemu Presiden Joko Widodo dan mendapatkan hadiah sepeda.

Film yang akan memperlihatkan keindahan alam Papua ini dibintangi Ariel Tatum, Dede Ramandei, Elias Pandawa, dan Arnol Aner Asmuruf.

Tiga anak asal Papua yaitu Uben (Dede Ramandei), Edo (Elias Pandawa), dan Saulus (Arnol Aner Asmuruf) memiliki keinginan untuk bertemu Presiden Indonesia. Mereka juga berharap mendapatkan hadiah sepeda dari presiden.

Suatu hari, mereka mendengar kabar presiden akan berkunjung ke Papua. Uben, Edo, dan Saulus mencari cara agar bisa bertemu presiden.

Mereka bertiga tiba-tiba bertemu Binar (Ariel Tatum), influencer asal Jakarta. Binar datang ke Papua untuk melepaskan penat akibat padatnya aktivitas di ibu kota.

Namun, Binar tidak bisa rileks karena selalu diikuti oleh dua penggemarnya. Mereka ingin berfoto dengan Binar dan berharap menjadi terkenal.

Selain itu, Binar juga tidak bisa menikmati waktunya di Papua karena kecanduan telepon genggamnya tidak bisa lepas dari telepon genggamnya.

Binar mulai merasa nyaman saat bertemu Uben, Edo, dan Saulus. Ia mendapatkan kehangatan yang sebelumnya tidak pernah ia dapat saat melihat keceriaan ketiga anak Papua itu.

Setelah bergabung dengan ketiga anak tersebut, Binar bertemu sejumlah orang di Papua yang memberikan inspirasi kepadanya.

Sepeda Presiden merupakan film komedi keluarga Indonesia yang dipenuhi lagu-lagu khas Papua. Film ini juga memperlihatkan keasrian dan lebatnya hutan hijau di Papua.

Sebelumnya, trailer Sepeda Presiden telah dirilis pada 3 Desember lalu. Trailer dibuka dengan Uben, Edo, dan Saulus yang berjalan-jalan di kawasan hutan. Setelah itu, klip berlanjut dengan ketibaan Binar di Papua.

Uben, Edon, dan Saulus kemudian terlihat seperti ingin menghibur Binar. Perlahan Binar mulai dekat dengan ketiga anak itu. Binar juga tampak sudah bisa beradaptasi dan menikmati tinggal di sana.

“Dulu aku pikir hape bisa menjadi juru selamat. Ternyata itu semua justru menjauhkan aku dari dunia nyata. Aku hidup di dunia maya,” kata Binar.

Film Sepeda Presiden dijadwalkan tayang di bioskop pada 23 Desember 2021. (cnnindonesia)

Bagikan

TAGS:

BERITA TERKAIT

Jasa Pembuatan Website

PASANG IKLAN

Ukuran = 1:1

BERITA TERBARU