Search
Search
Close this search box.

Genosida di Palestina sudah Terjadi Puluhan Tahun

Jurnalis senior Indonesia, Dede Azwar. (Maula TV)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Zionis Israel telah melakukan genosida terhadap bangsa Palestina sejak tahun 1948. Hal itu disampaikan jurnalis senior Indonesia, Dede Azwar.

Kata dia, genosida yang dilakukan Israel terhadap bangsa Palestina telah berlangsung sejak malapetaka di Palestina yang dinamai sebagai Nakba.

Ia menegaskan bahwa genosida tersebut tidak semata terjadi pasca Badai Al-Aqsa pada 7 Oktober 2024.

Advertisements

“Ini sudah dilakukan jauh sebelumnya, bahkan dari mulai Nakba dan berbagai rangkaian genosida yang mereka lakukan,” ungkapnya sebagaimana dikutip dari kanal YouTube Bincang Berita Maula TV pada Selasa (15/10/2024) siang.

Badai Al-Aqsa, sambung Dede, hanya kelanjutan dari proses genosida selama puluhan tahun yang kemudian diperlihatkan secara telanjang kepada publik dunia.

“Inilah yang mereka lakukan selama ini yang tidak diekspos oleh media Barat, dan terpaksa media Barat akhirnya menyiarkannya tetapi dengan kalimat yang seolah-olah netral,” jelasnya.

Media-media Barat disebutnya kerap menyiarkan diinformasi bahkan hoaks selama setahun genosida di Gaza. Misalnya, masyarakat sipil yang dibunuh Israel disebut sebagian di antaranya sebagai para pejuang Hamas. “Ini semua adalah manipulasi media,” tegasnya.

Meski begitu, ia menekankan bahwa Badai Al-Aqsa telah mengungkap kepada publik dunia terkait watak kolonialisme dan kepengecutan rezim Zionis.

Dalam perang di Gaza dan Lebanon, Dede menekankan bahwa tentara rezim tersebut hanya melakukan genosida lewat udara, tetapi peperangan di darat selalu menuai kegagalan karena menghadapi perlawanan sengit dari Poros Perlawanan.

“Di Lebanon selatan itu Hizbullah seperti memetik buah. Bahkan mungkin sudah seribu lebih tikus Zionis itu berhasil mereka likuidasi,” bebernya. (*)

Penulis & Editor: Ufqil Mubin

Advertisements

Kunjungi Berita Alternatif di :

Bagikan

Advertisements

BERITA TERKAIT