Search
Search

Hari Hipertensi Sedunia, Sunggono Apresiasi Dinkes Kukar

Sekda Kukar, Sunggono saat wawancara di Halaman Museum Mulawarman pada 9 Juni 2024. (Berita Alternatif/Hamdi)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Sekda Kukar Sunggono mengapresiasi inisiatif dari Dinkes Kukar yang melaksanakan cek kesehatan gratis di Hari Hipertensi Sedunia.

Ia mengatakan bahwa cek kesehatan gratis ini ditargetkan bisa menyasar 3.500 masyarakat di seluruh wilayah Kukar.

Dengan puluhan Puskesmas yang dimiliki oleh Kukar, target tersebut tentu bisa dicapai.

“Target ini bisa terpenuhi karena kita punya 32 Puskesmas dan sudah kita instruksikan kepada seluruh Puskesmas minimal satu Puskesmas melaksanakan 150 orang,” kata dia kepada awak media di Halaman Museum Mulawarman, Minggu (9/6/2024).

Ia berharap momentum peringatan Hari Hipertensi Sedunia ini bisa dijadikan masyarakat sebagai titik balik untuk bisa terus menjaga pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang bergizi seimbang.

Untuk memastikan tidak mengalami gangguan kesehatan, dia menghimbau masyarakat Kukar harus rutin melakukan pemeriksaan di fasilitas kesehatan yang terdekat.

Selain itu, lanjut Sunggono, peringatan Hari Hipertensi Sedunia ini jangan hanya sebagai kegiatan seremonial saja, tetapi bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Kukar.

“Memberikan manfaat khususnya kesadaran semua masyarakat untuk rutin memeriksakan kesehatannya baik tekanan darah atau hipertensi minimal setahun sekali,” pungkasnya. (*)

Penulis: Hamdi

Editor: M. As’ari

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA