Search
Search
Search
Close this search box.

Hasbullah Sapras di Kutim Memadai Untuk Menyokong IKN

Anggota DPRD Kutim, Hasbullah. (Istimewa)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Anggota DPRD Kabupaten Kutim Hasbullah berharap agar sarana dan prasarana (sarpras) dapat tersedia serta memadai sebagai upaya untuk menyokong IKN sehingga bisa memberikan investasi bagi daerah.

Ia menilai bahwa pengembangan infrastruktur di Kutim perlu menjadi perhatian Pemkab agar mampu bersaing dengan daerah-daerah lainnya, serta dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap perekonomian nasional.

Selain itu, Pemkab Kutim harus mempercepat proses pembangunan hingga pengembangan sarpras.

Sebab, pengembangan sarpras sangat penting dalam rangka mendukung ketersediaan fasilitas umum.

Dia juga menyarankan perlu ada peningkatan mutu dalam sektor pendidikan, kesehatan dan fasilitas sosial, sehingga masyarakat Kutim dapat merasakan manfaat langsung dari peningkatan infrastruktur tersebut.

“Kami harapkan prasarananya yang dibentuk dulu, terutama untuk perkebunan, pertanian pariwisata, pendidikan dan sebagainya. Selain dari sumber daya alam mineral itu tadi kan,” kata Hasbullah saat ditemui pada Senin (8/7/2024).

Untuk menunjang pendapatan devisa, lanjut dia, Pemkab Kutim harus mampu menarik investasi dari berbagai sektor bisnis dan industri.

Namun, hal itu tentu harus didukung ketersediaan sarpras yang memadai dengan harapan dapat meningkatkan daya tarik bagi para investor, sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi, serta lapangan pekerjaan di masa yang akan datang.

“Meskipun SDA sedikit namun kita mempunyai SDM berkualitas. Tentunya akan lebih baik dan maksimal,” pungkas politikus PPP itu. (adv/byan)

Editor: M. As’ari

TAGS:

BERITA TERKAIT