Search
Search

Helikopter yang Bawa Presiden Iran Alami Kecelakaan

Penampakan helikopter yang membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi. (CNBC Indonesia)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Televisi Iran mengumumkan bahwa sebuah helikopter dalam konvoi yang membawa Presiden Iran Ayatollah Ebrahim Raisi mengalami kecelakaan pada Ahad (19/5/2024) sore.

Kantor berita resmi menyatakan tim penyelamat tiba di area kecelakaan dan memulai operasi pencarian.

Tim penyelamat menerima sinyal dari helikopter melalui ponsel salah satu awaknya, dan mulai menuju ke lokasi sinyal tersebut.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Ahmed Vahidi menjelaskan bahwa usai peresmian dua bendungan di wilayah barat laut Iran, presiden kembali bersama beberapa helikopter, salah satunya terpaksa melakukan pendaratan darurat akibat cuaca buruk.

Dia menambahkan bahwa sejumlah regu penyelamat bergerak menuju daerah tersebut, namun karena kabut dan cuaca buruk, diperlukan waktu beberapa lama untuk mencapai lokasi.

Presiden Iran Ebrahim Raisi didampingi Menteri Luar Negeri Hossein Amir Abdollahian, Imam Jumat Tabriz  Muhammad Ali Al Hashem, Gubernur Azerbaijan Timur Malek Rahmati, serta kapten dan asistennya.

Konvoi ini terdiri dari tiga unit helikopter, dan dua unit helikopter yang membawa beberapa menteri dan pejabat tiba dengan selamat di tempat tujuan, namun Imam Jumat Tabriz, Gubernur Azerbaijan Timur, dan Menteri Luar Negeri berada di dalam helikopter yang membawa presiden Iran tersebut.

Tim penyelamat Bulan Sabit Merah, pasukan militer, dan pasukan kepolisian memulai operasi besar-besaran untuk menemukan helikopter ini.

Warga setempat mengatakan, kondisi helikopter tersebut masih belum diketahui karena kondisi kawasan yang berkabut. (*)

Sumber: Liputan Islam

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA