Search
Search
Search
Close this search box.

HMMI Wilayah V Kalimantan Adakan Musyawarah ke-8 di Gedung Dispora Kukar

Ketua BEM Febis Unikarta Muhammad Alfariza menyampaikan sambutan dalam kegiatan Musyawarah ke-8 HMMI Wilayah V Kalimantan. (Berita Alternatif/Hamdi)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia (HMMI) Wilayah V Kalimantan mengadakan Musyawarah ke-8 di gedung Serbaguna Dispora Kukar pada Senin (24/6/2024).

Ketua BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Febis) Unikarta Muhammad Alfariza menjelaskan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari beberapa kampus di Kalimantan.

“Ada kurang lebih sembilan kampus yang mengikuti kegiatan ini,” jelasnya.

Kampus-kampus yang mengirim perwakilan dalam kegiatan tersebut meliputi UMKT Samarinda, UINSl Samarinda, UNISKA Banjarmasin, UNTAG Samarinda, STIE Balikpapan, STIE Madani Balikpapan, Taruna Jaya Bontang, dan STIE Banjarmasin.

Dia menyebut Unikarta berperan sebagai tuan rumah dalam musyawarah tersebut.

Ia menyampaikan bahwa musyawarah ini dirangkai dengan diskusi publik bertajuk Pemuda Pelopor dan UMKM untuk Masa Depan Kalimatan.

Pihaknya menghadirkan sejumlah narasumber dalam diskusi publik tersebut, di antaranya Pemudah Pelopor Kaltim Ada Al Ali Murabbaniah, General Manager PT Setia Grup Investama Ericco Granada, dan perwakilan Dispora Kukar Jumiyati.

Alfariza berharap kegiatan musyawarah yang diselenggarakan selama 4 hari ini berjalan dengan lancar.

Selain itu, dia berharap koordinator HMMI Wilayah V Kalimantan yang terpilih dalam musyawarah tersebut bisa menjalankan program-program yang telah direncanakan untuk pengembangan organisasi ini di masa depan.

Ia pun berharap musyawarah ini dapat melahirkan kepengurusan yang berintegritas serta mampu menciptakan forum-forum yang bertujuan untuk menyahuti berbagai problem sosial-kemasyarakatan di Pulau Kalimantan.

“Karena sebagai mahasiswa tentu kita harus terus mengawal hak-hak masyarakat. Ini harus terus kita dorong,” ucapnya. (*)

Penulis: Hamdi

Editor: Ufqil Mubin

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA