Search
Search

IPSI Kukar Utus 17 Atlet di Selekda Provinsi Kaltim

Atlet pencak silat yang tergabung di IPSI Kukar mengikuti Selekda Kaltim. (Istimewa)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengirim perwakilan atlet untuk mengikuti pembukaan Seleksi Daerah (Selekda) Provinsi Kaltim di Kota Samarinda pada Jumat (14/7/2023).

Selekda tersebut bertujuan menjaring kembali beberapa atlet IPSI Kaltim yang meraih juara pada perhelatan Porprov di Kabupaten Berau.

Sejumlah atlet yang dikirim merupakan perwakilan dari kategori tanding, seni tunggal, seni ganda, dan seni regu. Total keseluruhannya mencapai 17 atlet.

Ketua IPSI Kukar, Siswo Cahyono menyebutkan, dari hasil Selekda ini, para atlet yang lolos akan dipastikan mewakili Kaltim di Kejuaraan Nasional Babak Kualifikasi PON 2024.

“Kukar mengirimkan enam atlet fighter. Ada beberapa atlet kita di beberapa kelas yang tidak bisa mengikuti. Tentunya ini juga kerugian buat Kukar,” ungkap Siswo.

Ia menjelaskan, sejumlah atlet tidak bisa mengikuti Selekda karena beberapa persyaratan yang tidak terpenuhi, salah satunya lantaran atlet tersebut tidak mendapat izin dari instansi di mana mereka bekerja.

“Terus persoalan masalah berat badan. Yang kelebihan berat tidak bisa ditandingkan. Kemudian ada dua atlet yang tidak bisa diikutkan, karena persoalan teknis masalah perguruan,” jelasnya.

Kendati demikian, Siswo optimis beberapa atlet fighter yang dikirim ke Selekda bisa lolos untuk mewakili Kaltim di PON.

“Kita berharap semuanya dapat lolos karena kita paham kualitas atlet yang kita kirim untuk Selekda ini,” pungkasnya. (adv/rh/fb)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA