Janda Tua dan Lansia di Loa Kulu Dapat Bantuan Paket Sembako dari DPD NasDem Kukar

Kukar, beritaalternatif.com – Pengurus dan kader-kader Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kutai Kartanegara (Kukar) terus bergerak untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 di Kukar.

Pada Rabu (25/8/2021) pagi, kegiatan NasDem Berbagi berlanjut di Desa Rempanga dan Desa Sepakat, Kecamatan Loa Kulu, Kukar.

Ketua DPD NasDem Kukar, Marwan mengungapkan, pembagian paket sembako kali ini menyasar warga yang berstatus janda tua dan lanjut usia (lansia).

“Kita enggak bagikan ke warga yang isoman. Di dua desa itu alhamdulillah enggak ada yang isoman. Sudah zona hijau,” jelas Marwan.

Paket sembako dalam kegiatan NasDem Berbagi yang diadakan di dua desa pada pukul 08.30 Wita hingga pukul 11.00 Wita itu diberikan kepada sekitar 60 warga.

Dia menyebutkan, kegiatan ini merupakan kelanjutan dari gerakan sebelumnya yang rencananya akan dilakukan di 18 kecamatan se-Kukar.

Selanjutnya, Marwan menjelaskan, pihaknya akan mendatangi para pedagang keliling seperti penjual pentol dan es. Mereka tergolong kelompok terdampak kebijakan pembatasan mobilitas sosial dari pemerintah sehingga banyak pedagang kecil yang tak memiliki penghasilan.

“Tujuan berbagi sembako itu untuk membantu mereka. Kemudian yang kedua, kami juga berencana membeli dagangan mereka untuk kita bagikan lagi kepada yang lain,” katanya.

“Kami sih melihat mereka kesulitan. Walaupun kami belum bertanya secara langsung. Cuma kami melihat mereka kesulitan (menjual dagangan mereka),” lanjutnya.

Ia menjelaskan, kegiatan NasDem Berbagi juga akan diadakan untuk para penyapu jalan Kota Tenggarong. Pasalnya, mereka tergolong kelompok yang terdampak pandemi Covid-19.

“Mereka mungkin ada pendapatannya. Tapi kan mereka punya anak dan keluarga yang harus ditanggung setelah adanya pembatasan kegiatan yang menyulitkan ruang gerak mereka,” pungkas Marwan. (ln)

TAGS:

Bagikan :

BERITA TERKAIT

Jasa Pembuatan Website

PASANG IKLAN

Ukuran = 1:1

BERITA TERBARU