Janji Bupati Kukar terkait Pendidikan bagi Anak-anak Panti Asuhan

Bupati Kukar Edi Damansyah saat Safari Ramadan. (Berita Alternatif/Rifai)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah berjanji untuk menuntaskan pendidikan anak-anak panti asuhan yang ada di Kecamatan Tenggarong.

Edi meminta kepada pengurus panti asuhan untuk mendata anak-anak yang ada.

“Nanti tolong Ibu diingatkan masalah pendidikannya jangan sampai terabaikan karena ada program beasiswa khusus anak yatim dan piatu,” ucap Edi, Minggu (24/3/2024)

Ia mengatakan pihaknya sudah mengevaluasi masalah penyaluran beasiswa. Hanya saja, kata Edi, belum terealisasi 100 persen.

“Saya minta tolong di data dengan baik jangan sampai nanti ada yang tertinggal anak-anak kita di Kukar, baik itu yang tinggal di panti-panti, maupun yang masih tinggal di rumah,” ungkapnya.

Edi menjelaskan, pemerintah kabupaten (Pemkab) akan fokus untuk mengentaskan masalah pendidikan. Karena, lanjut dia, selain sumber daya alam (SDA) yang besar di Kukar, sumber daya manusia (SDM) juga harus ditingkatkan.

“Kukar ke depan akan maju dan meningkat karena sumber daya manusianya. Jadi jangan sampai hari ini ada anak-anak kita, putra-putra kita di Kukar ada yang tidak sekolah lagi,” tuturnya.

Edi menambahkan, memang saat ini ekonomi masih ditopang oleh sumber daya alam seperti minyak gas bumi dan batu bara. Tapi itu pada saatnya akan habis juga dan tidak bisa diperbaharui.

“Makanya sumber daya manusia itulah yang harus diandalkan, ke depannya tidak cukup berbasis pada pengetahuan umum saja,” tegas Edi.

Jadi intinya, sebut dia, sumber daya manusia harus unggul di setiap basisnya dan berimbang antara pengetahuan umum, pengetahuan agamanya dan pengetahuan lainnya.

“Yang berakhlak mulia, unggul dan berbudaya itu jelas. Selain penguasaan ilmu, pengetahuan umum juga, negara ini bisa berjalan,” imbuhnya. (adv/ar/nsa)

Kunjungi Berita Alternatif Di :

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


BERITA TERKAIT

PALESTINA
POPULER BULAN INI
INDEKS BERITA