Search
Close this search box.
Search

Jimmy Tanggapi Keluhan Warga terkait Banjir di Sangatta Utara

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kutai Timir, Jimmy. (Istimewa)
Listen to this article

BERITAALTERNATIF.COM – Wakil Ketua Komisi C DPRD Kutim menanggapi keluhan masyarakat terkait musibah banjir yang melanda Kecamatan Sangatta Utara.

Dia menyebut sejumlah langkah telah diambil Pemda Kutim untuk menanggulangi banjir tersebut.

“Kita sudah meningkatkan saluran drainase di beberapa titik untuk mengurangi terjadinya banjir,” ungkapnya, Senin (20/5/2024).

Ia menegaskan bahwa area-area yang rawan banjir di Sangatta Utara sudah diperhatikan oleh pemerintah daerah. Karena itu, sejumlah proyek digalakkan untuk memaksimalkan penanggulangan banjir di kecamatan tersebut.

Jimmy mencontohkan pengerjaan proyek drainase di Dayung, APT Pranoto, dan Jalan Kenyamukan yang dikerjakan untuk menyelesaikan masalah banjir di Sangatta Utara.

“Karena di titik ini yang paling rawan terjadinya banjir. Jadi, kita usahakan proses pengerjaannya berjalan dengan baik,” tuturnya.

Dia mengaku tak bisa berkomentar banyak terkait pengerjaan sejumlah proyek yang dikerjakan untuk menanggulangi banjir tersebut.

“Saya belum bisa berkomentar jika apa yang menjadi tugas kontraktor itu sendiri belum selesai dikerjakan. Di sisi lain, dengan keadaan medan yang masih basah, jadinya pengerjaan agak melambat,” jelasnya.

Pengerjaan proyek-proyek tersebut diyakininya dapat meminimalkan musibah banjir di Sangatta Utara.

Walau begitu, ia berharap sejumlah proyek penanggulangan banjir di Sangatta Utara lebih dimaksimalkan di masa depan.

“Saya berharap drainase dari Dayung, APT Pranoto, dan Kenyamukan bisa tersambung agar penyaluran airnya lancar. Tentunya dengan cara ini kita berharap bisa mengurangi terjadinya banjir di Kutim,” tutupnya. (adv/adk)

Editor: Ufqil Mubin

TAGS:

BERITA TERKAIT